Kompas.com - 07/05/2014, 13:26 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Desainer Manish Arora jatuh cinta dengan warna. Tidak hanya pakaian-pakaian yang didesainnya, namun hunian sang desainer pun dipenuhi warna-warna mencolok.

Berada di lingkungan Canal Saint-Martin, Arora tinggal di salah satu apartemen tua yang dibangun sebelum Perang Dunia pecah di Paris, Perancis. Namun, meskipun tua, interior apartemen tersebut sangat moderen.

Penataan interiornya membuat apartemen itu terasa luas. Warna-warni perabot yang dipilih Arora pun membuat hunian itu jauh dari kesan tua dan membosankan. Dikutip dari edisi cetak Lonny.com, Arora mengaku begitu mencintai apartemennya itu, dan dia merasa harus "menghancurkannya".

"Saya pikir, ini dia. Pikiran selanjutnya adalah, saya perlu meruntuhkan sebanyak mungkin dinding yang ada," ujar Aurora.

www.lonny.com Arora tinggal di salah satu apartemen tua yang dibangun sebelum Perang Dunia pecah di Paris, Perancis. Namun, meskipun tua, interior apartemen tersebut sangat moderen.
Desainer asal New Delhi tersebut tidak bisa hidup dalam gelap. Karena itu, dia perlu mengubah interior apartemennya agar bisa menerima banyak cahaya matahari. Selain membuat interior lebih terbuka, Arora pun memasukkan banyak warna. Warna-warni tersebut sudah mulai "mengejutkan" mata pengunjung rumahnya sejak dari pintu masuk.

Arora menempatkan mural bercorak sisik ikan, bentuk hati kartun, dan bentuk huruf-huruf gelembung. Hiasan ini dibuat oleh seniman jalan asal Prancis, Rude. Arora sudah berkolaborasi dengan Rude untuk desain latar penampilan fesyennya di Musim Gugur 2012.

"Ketika masuk ke rumah, saya harus melihat ledakan warna. Saya harus mengatakan oke! Saya pulang," katanya.

www.lonny.com Selain pintu, setiap dinding di dalam apartemen sang desainer pun punya karakter sangat kuat. Arora memilih warna-warna terang. Bahkan, Arora membutuhkan enam lapis warna untuk mendapatkan satu warna yang dia inginkan.
Selain pintu, setiap dinding di dalam apartemen sang desainer pun punya karakter sangat kuat. Arora memilih warna-warna terang. Bahkan, Arora membutuhkan enam lapis warna untuk mendapatkan satu warna yang dia inginkan.

"Sulit menjelaskan pada arsitek Perancis, Antoine, bahwa saya ingin dinding oranye dengan warna merah muda di atasnya; atau hijau, biru, dan kuning dalam satu ruangan. Tidak normal untuknya," ujar Arora.

www.lonny.com Di kamar mandi, Arora menggunakan bath tub berwarna merah muda. Sementara itu, dia juga menggunakan panel kaca beraneka warna sebagai pemisah.
Berbeda dengan orang lain yang menyukai ruang kosong, Arora lebih suka berada di ruang dengan banyak barang bertumpuk. Karena itu, kamar tidur dan kamar mandi Arora tentu tidak sama dengan kamar tidur berkonsep moderen lainnya. Dia menumpuk banyak hiasan penuh warna, seprai beraneka corak, dan barang-barang lain yang terkesan "ramah".

Di kamar mandi, Arora menggunakan bath tub berwarna merah muda. Sementara itu, dia juga menggunakan panel kaca beraneka warna sebagai pemisah.

Sumber: http://www.lonny.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.