Kompas.com - 06/05/2014, 15:36 WIB
Constella Hotel dubaiproperties.co.inConstella Hotel
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Populasi penduduk Uni Emirat Arab memang didominasi Muslim, tetapi negara ini ternyata baru akan memiliki hotel dengan konsep syariah murni pada 2017 mendatang. Hotel syariah ini bertajuk Constella.

Fasilitas akomodasi syariah pertama tersebut akan dikembangkan di kawasan komersial Jumeirah Village, Dubai. Damac Hotel, sayap bisnis hospitalitas Damac Properties telah mengajukan permohonan sertifikasi syariah kepada Dar Al Sharia.

Managing Director Damac Properties Ziad El Chaar mengatakan, Constella menyajikan kesempatan unik dalam berinvestasi di pasar properti Dubai dengan prinsip-prinsip dan keyakinan yang dianut banyak pelanggan Damac. "Terutama mereka yang berasal dari Kerajaan Arab Saudi, dan seluruh pelosok negeri," ujarnya.

Hotel ini dikelola dengan prinsip-prinsip syariah. Di antaranya bebas alkohol, kolam renang, sauna, dan fasilitas lainnya seperti restoran, ruang shalat, dan kamar-kamar di lantai hotel dibuat berbeda dan terpisah antara pria dan wanita.

Prinsip dasar syariah yang diterapkan hotel ini tak sebatas pada implementasi fisik, melainkan juga dalam pembiayaan konstruksi. Damac mendanai proyek ini melalui pinjaman Bank Islam. Sementara itu, tarif yang berlaku pada saat hotel ini beroperasi sekitar 191.200 dollar AS atau Rp 2,2 juta per malam.

Damac Properties sendiri merupakan salah satu raksasa Uni Emirat Arab. Per April 2014, pengembang ini telah membangun sebanyak 9.318 unit properti dan 25.000 unit lainnya dalam pipa pengembangan dan perencanaan hingga 31 Desember 2014.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.