Kompas.com - 03/04/2014, 10:54 WIB
Struktur bangunan rumah ini ditusuk oleh tiga bukaan ganda dan tinggi yang menawarkan pemandangan ke arah langit-langit www.designboom.comStruktur bangunan rumah ini ditusuk oleh tiga bukaan ganda dan tinggi yang menawarkan pemandangan ke arah langit-langit
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Baik sebagai rumah maupun klinik gigi, arsitek berbasis di Jepang, Tomohiro Hata dan rekan-rekannya memasukkan serangkaian elemen ke dalam bangunan tersebut untuk memberikan tata letak yang fleksibel. Jauh dari kengerian ruang praktik dokter gigi!

www.designboom.com Setiap bukaan tersebut diisi dengan tanaman yang bisa tumbuh secara alami sehingga memberikan nuansa hijau yang terbungkus kaca transparan untuk menghasilkan efek mengalir.
Terletak di Jepang, struktur bangunan rumah ini ditusuk oleh tiga bukaan ganda dan tinggi yang menawarkan pemandangan ke arah langit-langit. Setiap bukaan tersebut diisi dengan tanaman yang bisa tumbuh secara alami sehingga memberikan nuansa hijau yang terbungkus kaca transparan untuk menghasilkan efek mengalir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Setiap bukaan tersebut diisi dengan tanaman yang bisa tumbuh secara alami sehingga memberikan nuansa hijau yang terbungkus kaca transparan untuk menghasilkan efek mengalir.
Desain tersebut memungkinkan arsitektur beradaptasi dengan kebutuhan sehingga dapat digunakan penghuninya. Penghuni rumah dapat memilih, manfaat hunian yang berbeda tersebut, baik tujuan medis atau untuk hidup dengan nyaman di dalamnya bersama keluarga.


www.designboom.com Tomohiro Hata dan rekan-rekannya memasukkan serangkaian elemen ke dalam bangunan tersebut untuk memberikan tata letak yang fleksibel. Jauh dari kengerian ruang praktik dokter gigi!
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.