Kompas.com - 25/03/2014, 14:17 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Negara Indonesia (BNI) belum akan menaikkan tingkat suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR). Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto, mengaku pihaknya masih nyaman dengan tingkat bunga KPR yang ada saat ini.

"Bunga KPR belum kami naikkan. Untuk sementara ini, kami cukup nyaman dengan level bunga KPR normal kami yang sekarang dan belum ada rencana untuk menaikkan," ucap Darmadi, Senin (24/3/2014).

Berdasarkan suku bunga dasar kredit (SBDK) BNI per 31 Desember 2013, bunga KPR BNI dipatok pada level 11,1 persen. Darmadi juga bilang, dengan bunga yang diterapkan itu, level kredit macet alias non performing loan (NPL) KPR masih normal di bawah 2 persen.

"Target pertumbuhan KPR kami sekitar 15 persen di tahun ini," tambah Darmadi.

Tahun lalu, KPR BNI mencapai sebesar Rp 31,7 triliun atau 62,5 persen dari total kredit konsumer dan ritel tahun 2013 yang mencapai Rp 50,7 triliun. (Issa Almawadi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.