Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Miliarder Singapura Ajukan Gugatan Uang Sewa Bungalow

Kompas.com - 25/03/2014, 13:53 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Wee Ee Chao, anak miliarder Singapura, Wee Cho Yaw, menggugat sebuah perusahaan perangkat medis di negara itu karena diduga gagal membayar sewa sebuah bungalow di dekat pusat perbelanjaan Orchard Road.

Aluminaid Pte, nama perusahaan tersebut, berutang kepada Wee dan istrinya senilai 509.000 dollar AS atas sewa bungalow yang belum dibayarkan. Demikian menurut gugatan yang diajukan Wee dan istrinya di Pengadilan Tinggi Singapura. Pasangan itu berusaha mengakhiri sewa dan merebut kembali properti miliknya, yang memiliki sewa bulanan sebesar 38.000 dollar Singapura.

Aluminaid pun melawan. Perusahaan itu bahkan meminta kembali deposito empat bulannya.

Saat ini, rumah itu dalam keadaan bobrok. Padahal, keluhan terhadap properti seluas 26.000 kaki persegi itu diduga akibat perbuatan si penyewa sendiri. Wee mengatakan hal itu dalam dokumen pengadilan bulan ini.

Namun, pengacaranya, Lim Wee Seng Sheoh, menolak mengomentari sengketaitu. Aluminaid menolak berkomentar dalam sebuah pernyataan e-mail.

Seperti diketahui, Wee adalah ketua UOB-Kay Hian Holdings, yaitu unit broker dari United Overseas Bank Ltd. Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, ayahnya, Wee Cho Yaw, memiliki kekayaan bersih sebesar 7.2 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com