Anak Miliarder Singapura Ajukan Gugatan Uang Sewa Bungalow

Kompas.com - 25/03/2014, 13:53 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Wee Ee Chao, anak miliarder Singapura, Wee Cho Yaw, menggugat sebuah perusahaan perangkat medis di negara itu karena diduga gagal membayar sewa sebuah bungalow di dekat pusat perbelanjaan Orchard Road.

Aluminaid Pte, nama perusahaan tersebut, berutang kepada Wee dan istrinya senilai 509.000 dollar AS atas sewa bungalow yang belum dibayarkan. Demikian menurut gugatan yang diajukan Wee dan istrinya di Pengadilan Tinggi Singapura. Pasangan itu berusaha mengakhiri sewa dan merebut kembali properti miliknya, yang memiliki sewa bulanan sebesar 38.000 dollar Singapura.

Aluminaid pun melawan. Perusahaan itu bahkan meminta kembali deposito empat bulannya.

Saat ini, rumah itu dalam keadaan bobrok. Padahal, keluhan terhadap properti seluas 26.000 kaki persegi itu diduga akibat perbuatan si penyewa sendiri. Wee mengatakan hal itu dalam dokumen pengadilan bulan ini.

Namun, pengacaranya, Lim Wee Seng Sheoh, menolak mengomentari sengketaitu. Aluminaid menolak berkomentar dalam sebuah pernyataan e-mail.

Seperti diketahui, Wee adalah ketua UOB-Kay Hian Holdings, yaitu unit broker dari United Overseas Bank Ltd. Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, ayahnya, Wee Cho Yaw, memiliki kekayaan bersih sebesar 7.2 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.