Selamat Tinggal Dinding Kosong!

Kompas.com - 24/03/2014, 18:24 WIB
Ruang tidak lagi tampak kosong ketika Anda mengubah tampilan dindingnya. Coba beberapa cara berikut ini. William WaldronRuang tidak lagi tampak kosong ketika Anda mengubah tampilan dindingnya. Coba beberapa cara berikut ini.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Luas apartemen atau rumah Anda terbatas. Namun, pernahkah Anda merasa tempat tinggal tersebut terasa kosong? Mungkin, hal itu terjadi lantaran Anda membiarkan dinding rumah kosong begitu saja.

Warna dan aksen di dinding rumah berperan penting dalam tampilan interior. Jika rumah terasa kosong, cobalah mengisi dinding Anda dengan cara menghiasnya menggunakan beberapa cara berikut ini.

Pertama-tama, Anda bisa meniru apartemen yang didesain oleh desainer Nate Berkus ini. Berkus menggunakan kertas dinding (wallpaper) ikonik dari Hotel Beverly Hills. Kertas dindingnya penuh dengan gambar daun pisang. Aksen ini memang sangat ramai, namun dengan banyaknya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, rasanya kertas dinding tersebut sama sekali bukan masalah.

Cara kedua relatif lebih sederhana. Alih-alih menggunakan kertas dinding yang ramai dan berisiko pada keseluruhan tampilan interior Anda, coba saja memoles dinding dengan warna-warna tegas dan menghiasnya menggunakan cermin.

Cara ketiga cocok pagi penggemar buku. Gunakan rak buku untuk menutup sekaligus menghias interior Anda. Bila belum cukup, berikan juga lukisan di bagian-bagian yang tidak tertutup rak.

Keempat, gunakan kenangan Anda sebagai hiasan. Cobalah menggunakan warna gelap untuk dinding agar foto-foto kenangan menonjol. Kemudian, hias juga menggunakan furnitur berwarna cerah. Misalnya, sofa kulit berwarna oranye dan meja mungil berwarna hijau. 

Kelima, Anda juga bisa menutup dinding dengan cermin. Bukan seperti cara kedua yang menggunakan cermin sebagai aksen, kali ini cobalah menutup sluruh dinding Anda dengan cermin. Cara ini tidka hanya membuat dinding Anda tidak "kosong", namun juga mendistribusikan cahaya dengan lebih maksimal.



Sumber Elle Decor
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X