Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tercepat dan Murah Miliki Ruang ala Desainer Top!

Kompas.com - 24/03/2014, 16:11 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Elle Decor
KOMPAS.com - Sebuah toko online bekerja sama dengan desainer asal California, Martha Angus, mendesain berbagai ruang di dalam rumah. Tanpa perlu berbelanja di toko online tersebut, Anda bisa meniru cara Angus mendekor rumah.

Cara Angus cukup cerdik. Anda bisa menyimaknya untuk memiliki tampilan rumah yang mewah, seolah digarap oleh desainer terkenal, tanpa biaya besar.

Langkah pertama bisa Anda mulai dari area pintu masuk rumah. Di area ini, kemungkinan Anda membutuhkan kursi untuk membantu menggunakan sepatu. Selain itu, Anda mungkin juga membutuhkan meja untuk menaruh tas, kunci, dan berbagai barang lain secara sementara.

Angus menyarankan Anda untuk menyandingkan dua nuansa, yaitu merah muda dan barang yang dilapisi oleh warna monokromatik, hitam-putih. Caranya, cat dinding dengan warna merah muda lembut. Gantung lukisan bernuansa moderen, letakkan dua lampu dinding klasik di kedua sisinya. Setelah itu, letakkan meja tepat di bawah lukisan, dan letakkan dua kursi di kanan dan kiri meja.

"Di Martha Angus kami menyukai garis-garis hitam-putih dan warna merah muda. Area pintu masuk ini menunjukkan hasil menyandingkan kedua hal tersebut. Lampu dinding menambahkan keindahan barang kuno, sementara karya seni moderen seolah meneriakkan hal menyenangkan terjadi di sini," ujar Angus.

Tampilan ruang khas desainer juga bisa Anda dapatkan di ruang makan. Angus menyontohkan ruang makan yang menggunakan dinding berwarna gelap. Dia juga memasukkan meja makan kayu ek berukuran besar, laci, lukisan untuk menghias bagian atas laci, dan lampu gantung berbentuk seperti atom.

"Meja makan ek abad pertengahan ini bisa digunakan oleh enam hingga delapan orang, dan meja ini juga dilengkapi dengan kursi-kursi makan sederhana dan cantik berlapis. Untuk menambahkan nuansa gemerlap, kami menyukai lampu Monumental Atomic Chandelier dari Lightolier. Warnai ruangan dengan "London Clay" dari Farrow and Ball untuk mendapat tampilan sensual," ujarnya.

Namun, jika ingin tamplian ruang makan lebih kecil, Anda juga bisa menggunakan pengaturan ruang sarapan ala Martha Angus. Dia menggunakan meja makan berpenampang lingkaran dan empat kursi mengelilinginya. Meja dan kursi makan keemasan ini seolah digenapi oleh dinding oranye terang dan lantai garis-garis hitam-putih.

Kini, ada satu lagi bagian penting dalam rumah yang bisa dibuat seperti karya desainer. Kamar tersebut adalah kamar tidur Anda. Menurut Martha Angus, kamar tidur yang seksi dan menenangkan adalah kamar penuh warna biru dan hijau.

"Sebuah kamar tidur seharusnya seksi dan menenangkan. Palet warna biru dan hijau memancarkan ketentraman, sementara karya seni playful bisa meningkatkan keseluruhan mood," tandas Angus. Dia memilih warna dinding putih kebiruaan yang sederhana, serta karpet biru-putih untuk menambah ketenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Elle Decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com