"Dongdaemun", Ikon Baru Unik di Korea

Kompas.com - 24/03/2014, 14:46 WIB
Dongdaemun Design Park & Plaza (Taman Desain & Plasa Dongdaemun), Seoul, Korea Selatan, resmi dibuka untuk umum, Sabtu (21/3/2014). www.designboom.comDongdaemun Design Park & Plaza (Taman Desain & Plasa Dongdaemun), Seoul, Korea Selatan, resmi dibuka untuk umum, Sabtu (21/3/2014).
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Dongdaemun Design Park & Plaza (Taman Desain & Plasa Dongdaemun), Seoul, Korea Selatan, resmi dibuka untuk umum, Sabtu (21/3/2014). Peresmian itu tepat tujuh tahun setelah arsitek Zaha Hadid melontarkan rencana awal untuk proyek pembangunannya.

Sebetulnya, skema pembangunan Dongdaemun sudah dikembangkan oleh Pemerintah Kota Seoul. Skema tersebut dibuat untuk memperkenalkan tren desain terbaru dan paling inovatif, selain juga membangun ikon dan pusat budaya bagi publik yang ingin mempromosikan segala inovasi di seluruh disiplin ilmu.

www.designboom.com Skema Dongdaemun dibuat untuk memperkenalkan tren desain terbaru dan paling inovatif, selain juga membangun ikon dan pusat budaya bagi publik yang ingin mempromosikan segala inovasi di seluruh disiplin ilmu.
Terdiri dari lima zona, yaitu aula seni, museum, laboratorium desain, toko desain, serta sejarah dan taman budaya, skema proyek Dongdaemun ini benar-benar disiapkan tidak hanya untuk melayani kebutuhan penduduk kota, melainkan juga komunitas masyarakat global. Pasalnya, Dongdaemun Design Park & Plaza diharapkan bisa menjadi tuan rumah untuk berbagai acara berskala besar, mulai konferensi internasional, festival, presentasi produk baru, peragaan busana, serta menawarkan tempat untuk bisnis, perbelanjaan, dan relaksasi.

www.designboom.com Dongdaemun Design Park & Plaza diharapkan bisa menjadi tuan rumah untuk berbagai acara berskala besar, mulai konferensi internasional, festival, presentasi produk baru, peragaan busana, serta menawarkan tempat untuk bisnis, perbelanjaan, dan relaksasi.
Ada 60 hotspot unik di seluruh taman dan plasa ini. Masih-masing spot tersebut memiliki cerita kreativitas berdasarkan siklus hidup daerah Dongdaemun yang selalu "terjaga" 24 jam sehari. Jadi, jangan lupa singgahi Dongdaemun saat tengah berkunjung ke Seoul!

www.designboom.com Ada 60 hotspot unik di seluruh taman dan plasa ini. Masih-masing spot tersebut memiliki cerita kreativitas berdasarkan siklus hidup daerah Dongdaemun yang selalu

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X