Kompas.com - 17/03/2014, 13:23 WIB
Anda Dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindari hubungan arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama penyuka mandi dengan air hangat. www.houzz.comAnda Dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindari hubungan arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama penyuka mandi dengan air hangat.
EditorLatief
KOMPAS.com - Menempatkan lampu di kamar mandi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui titik cahaya ideal, berikut ini trik pencahayaan tiga area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui.

Secara sederhana, kamar mandi dibagi menjadi tiga area utama. Area shower atau bathtub , kloset, dan wastafel (vanity ). Setiap area ini memerlukan jenis pencahayaan yang tidak sama. Berikut ini adalah trik pencahayaan 3 area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui.

1. Area shower atau bathtub.

Anda dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindari hubungan arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama penyuka mandi dengan air hangat.

www.houzz.com Pencahayaan di area ini harus disesuaikan dengan kebiasaan pemilik rumah. Jika area ini digunakan juga untuk membaca, maka aplikasikan lampu bercahaya memadai untuk aktivitas baca. Jika ada artwork di area ini, berikan penerangan yang dapat menonjolkan kecantikan karya seni itu.
2. Area kloset atau toilet.

Pencahayaan di area ini harus disesuaikan dengan kebiasaan pemilik rumah. Jika area ini digunakan juga untuk membaca, maka aplikasikan lampu bercahaya memadai untuk aktivitas baca. Jika ada artwork di area ini, berikan penerangan yang dapat menonjolkan kecantikan karya seni itu.

www.houzz.com Banyak kegiatan dilakukan di sini, mulai bercukur, menyikat gigi, bahkan berdandan. Semua kegiatan ini berkaitan dengan wajah, maka usahakan cahaya dari lampu jatuh tepat di wajah.
3. Area wastafel (vanity).

Banyak kegiatan dilakukan di sini, mulai bercukur, menyikat gigi, bahkan berdandan. Semua kegiatan ini berkaitan dengan wajah, maka usahakan cahaya dari lampu jatuh tepat di wajah.

Cahaya seperti itu idealnya datang dari lampu dinding, di sisi kiri dan kanan cermin, bukan dari atas. Manfaatkan cermin untuk membiaskan cahaya dari lampu, sehingga jatuhnya di wajah menjadi lebih lembut.



Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X