Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentu Saja, Barang-Barang Anda Pun Butuh "Rumah"!

Kompas.com - 15/03/2014, 10:06 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Memberikan tempat khusus pada barang-barang tertentu tidak hanya membuat Anda lebih mudah menemukannya. Rumah pun tampak lebih rapih, terorganisir, dan lebih nyaman.

Tentu saja, tanpa tempat khusus, interior rumah akan terasa berantakan. Simak beberapa jenis barang ini dan temukan cara kreatif untuk menyimpannya:

Barang pertama yang membutuhkan "rumah" adalah kunci kendaraan Anda. Ada banyak cara menyimpan kunci, mulai menggantungnya atau memberikan tempat khusus di dekat pintu masuk.

Menggantung kunci di dekat pintu rumah pun tidak perlu tampil membosankan. Anda bisa gunakan faux antler yang bisa menampung beberapa kunci sekaligus. Menaruh kunci di atas piring atau nampan mungil di atas kredensa pun ide menarik.

Barang kedua adalah remote kontrol televisi. Sediakan satu boks di dekat sofa Anda atau di dekat tempat tidur untuk menaruh remote tersebut. Anda bisa mencari boks cantik yang tersedia di toko-toko keperluan rumah tangga, atau membuatnya sendiri dari kardus bekas.

Selanjutnya, Anda butuh tempat untuk menaruh surat-surat, baik surat baru maupun surat atau tagihan yang sudah dibaca dan diproses. Satukan surat-surat ini agar tidak terpencar di seluruh bagian rumah Anda.

Barang ketiga adalah baju-baju tak terpakai Anda. Ada baiknya Anda menyediakan satu boks yang secara khusus disiapkan untuk menaruh baju-baju tak lagi terpakai ini. Letakkan boks tersebut tidak jauh dari lemari pakaian. Jadi, ketika suatu saat Anda tengah mencoba pakaian dan mendapati pakaian tersebut terlalu kecil, Anda bisa segera meletakkannya ke dalam boks.

Barang keempat adalah gesper, selendang, dan bermacam tas tangan. Bagi kaum perempuan, barang-barang ini memang tak perlu digunakan setiap hari. Ada waktu-waktu tertentu untuk menggunakannya. Sembari menunggu waktu tersebut tiba, tidak jarang barang-barang ini dibiarkan berserakan di kamar tidur.

Nah, kini saatnya mendisiplinkan diri Anda. Ambil barang-barang itu dari lantai kamar, dan sediakan satu tempat khusus untuk menyimpannya.

Barang kelima adalah sabun, shampo, sabun muka, serta perlengkapan mandi, termasuk sikat mungil dan loofah di kamar mandi Anda. Alih-alih meletakkannya begitu saja di sisi wastafel, sediakan satu tempat khusus untuk menyimpannya. Anda bisa memanfaatkan nampan, bahkan keranjang rotan untuk menyimpan barang-barang ini. Intinya adalah mengumpulkan semua perlengkapan mandi di satu titik.

Barang keenam adalah alat tulis. Meski Anda sudah lama meninggalkan bangku sekolah, alat tulis pun tetap Anda gunakan dalam kegiatan profesional setiap hari. Benahi ruang kerja Anda sekarang juga, dan sediakan tempat khusus untuk menaruh alat-alat tulis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com