Kompas.com - 15/03/2014, 14:31 WIB
Berbagai ragam dapur yang dipenuhi dengan warna putih sama-sama memiliki kelebihan. Simak kelebihan menggunakan banyak warna putih di dalam dapur. MieleBerbagai ragam dapur yang dipenuhi dengan warna putih sama-sama memiliki kelebihan. Simak kelebihan menggunakan banyak warna putih di dalam dapur.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tren silih berganti sepanjang tahun. Jika Indonesia pernah memiliki tren "dapur bersih" dan "dapur kotor" kini hal tersebut semakin sulit dilakukan karena ukuran rumah pun semakin terbatas.

Huffington Post menemukan satu tren desain, yang sebenarnya tidak lekang oleh waktu, yaitu dapur berwarna putih. Desainer penerima penghargaan Karen Williams mengatakan bahwa dia menyukai dapur berwarna putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sangat menyukai kualitas abadi dapur berwarna putih. Serba guna dan masuk dalam gaya serta ruang mana pun," ujarnya. Berikut ini beberapa cara yang dilakukan Williams untuk memboyong warna putih ke dalam dapur. Anda tentu bisa meniru cara sang desainer.

Menurut Williams, warna putih cocok untuk dapur berukuran besar maupun dapur berukuran kecil. "Apakah Anda bekerja dengan penataan kompak (compact layout) dari hunian vertikal tengah kota atau konsep ruang terbuka dari hunian pinggir kota, dapur berwarna putih merupakan pilihan luar biasa. Putih bisa membantu ruang berukuran kecil terasa lebih besar dan lebih terang. Dalam ukuran yang lebih proporsional, putih menciptakan kesegaran, kebersihan dan rasa semangat," ujarnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan rancangan dapur minimalis, warna putih merupakan pilihan tepat. Williams menganjurkan Anda menggunakan pelapis mengilap karena akan cocok jika disandingkan dengan kaca atau barang-barang berlapis nikel. Memilih perlengkapan masak, seperti kompor dan oven dalam warna putih juga bisa masuk dalam daftar belanja Anda.

Miele Jika sering digunakan, dapur memang cenderung mudah kotor. Namun, memilih warna putih untuk digunakan di dapur ternyata justeru menjadi pilihan yang tepat.

Sementara itu, untuk membawa warna putih ke dalam dapur yang lebih tradisional, gunakan bahan-bahan seperti marmer. Lemari dapur kayu juga bisa Anda cat dengan warna putih.

Petra Binde / Touch ContagiousWarna putih pada dinding dan backsplash akan menonjolkan warna hijau lembut pada lemari dapur serta nuansa kayu yang ada di dapur Anda.

Jika masih ragu melapisi seluruh dapur dengan warna putih, tidak perlu khawatir. Penggunaan warna ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk memadukannya dengan berbagai warna lain. Merah burgundi, hijau, hingga hitam bisa Anda masukkan pula dalam dapur sebagai pelapis island atau meja di tengah dapur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.