Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainkanlah Warna, karena Anak-anak Mudah Bosan!

Kompas.com - 04/03/2014, 18:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Estudio Amatam, sebuah perusahaan desain asal Portugal, memperbarui Kalorias Childrens Space yang berlokasi di kompleks Kelab Kesehatan Kalorias (Kalorias Health Club) di Lisbon, Portugal. Seperti dikutip Designboom, Estudio Amatam membuat tempat bermain anak tersebut menjadi tempat ideal bukan hanya untuk bermain, tapi juga berimajinasi.

Estudio Amatam Estudio Amatam menggunakan warna-warna mencolok dalam Kalorias Children Space.
Melalui situs perusahaannya, para desainer dan arsitek sepakat bahwa mereka percaya pada cara yang objektif, namun juga naif, dan antusias. Hal tersebut terlihat dengan mudah pada pilihan bentuk dan warna menarik di dalam Kalorias Children Space.

Sebelum dipugar oleh Estudio Amatam, struktur aslinya terdiri dari dua ruangan besar dan sebuah ruang serba guna. Ruang-ruang ini digunakan sebagai lokasi berbagai kegiatan korporasi.

Estudio Amatam Estudio Amatam mentransformasi bangunan eksisting hingga menampilkan ruang-ruang yang menarik bagi anak-anak. Studio desain tersebut berhasil membuat ruang berkegiatan bagi anak-anak yang tidak hanya fungsional namun juga menarik.
Di tangan Estudio Amatam, ruang-ruang ini akan diberikan program baru dengan penataan yang lebih serba guna. Studio ini juga menambahkan ruang membaca yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan akademis, misalnya menonton program pendidikan, membaca buku, dan mengakses internet.

Estudio Amatam juga memasukkan seni visual dan zona yang khusus diperuntukkan untuk kegiatan rekreasional dan permainan fisik. Studio ini seolah tidak takut "masuk" dalam mimpi anak-anak yang penuh warna dan imajinatif.

Para desainer bermain dengan bentuk-bentuk unik, warna, tekstur, dan grafik. Selaras dengan kecenderungan anak-anak yang mudah bosan, Estudio Amatam juga memastikan setiap ruang menceritakan cerita berbeda lewat warna dan dekorasi berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com