Kompas.com - 19/02/2014, 11:28 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Siapa tidak kenal permainan bernama "Tetris"? Permainan digital menumpuk balok-balok tersebut memang dikenal karena kesederhanaannya, namun tetap seru. Karena itu, tanpa terasa, bermain "Tetris" bisa memakan waktu berjam-jam.

Kini, konsep permainan "Tetris" dibawa oleh studio desain asal Swedia, Front, sebagai ide membuat lemari. Studio desain tersebut bahkan dengan gamblang menggunakan nama serupa untuk lemari gubahan mereka.

Lemari unik ini secara khusus dibuat oleh Front untuk merek furnitur yang juga berasal dari Swedia, Horreds. Meski tampak sederhana, hasil karya Front sebenarnya cukup istimewa. Front mempersembahkan sebuah furnitur yang bisa diubah posisi dan bentuknya sesuai dengan keinginan pemilik. Front hanya menyediakan dua modul, satu berbentuk kubus, dan modul lain berbentuk balok.
 
www.dezeen.com Lemari unik ini secara khusus dibuat oleh Front untuk merek furnitur yang juga berasal dari Swedia, Horreds. Meski tampak sederhana, hasil karya Front sebenarnya cukup istimewa.
Kedua modul yang disiapkan oleh Front memiliki berbagai variasi. Sebagian memiliki penutup, sebagian lagi tidak. Kedalaman masing-masing modul juga berbeda. Modul-modul atau bagian rak ini bisa ditata sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mereka bisa merekatkan modul ini di dinding, atau menumpuknya dengan berbagai cara. Bahkan, dengan sedikit kreativitas, rak buku ini bisa menjadi partisi ruangan yang menarik. Sisakan saja sedikit ruang untuk mengintip, Anda sudah memiliki partisi multiguna.
 
"Semuanya, mulai dari furnitur berukuran besar, multiguna bagi kantor, hingga furnitur berukuran kecil dan menyenangkan bagi rumah Anda bisa dibuat. Anda hanya perlu menyampurnya dan membangunnya," ujar Front.
 
Benar saja, proses perakitannya pun mirip dengan permainan "Tetris". Namun, sebelum konsumen merakit rak ini, harus memilih material yang ingin mereka gunakan terlebih dahulu. Front memberikan pilihan berupa kayu, kain felt, tembaga, kulit, kuningan, dan besi. Konsumen bisa menentukan sendiri, material apa saja yang ingin mereka masukkan dalam lemari. Mereka juga bisa memberikan detil lain, seperti kaki besi dan kenob kulit.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.