Kompas.com - 17/02/2014, 14:38 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Konsultan arsitektur asal Jepang, Mattch, membangun Coral Reef Chapel. Kapel ini memiliki nama yang menggambarkan sekelilingnya. Berada di tepi Samudra Pasifik, kapel ini membawa masuk keindahan alam di sekitarnya melalui jendela-jendela berukuran besar.

Tampaknya, hanya perlu sedikit dekorasi untuk mengadakan acara pernikahan yang akan diingat seumur hidup oleh para undangan di tempat ini.

Mattch / Nacasa & Partners Tampilan eksterior Coral Reel Chapel di Guam, daerah teritori Amerika Serikat. Dari luar maupun dari dalam, kapel ini tampak istimewa. Pasangan yang menikah di dalam kapel ini, beserta seluruh hadirin upacara pernikahan bisa menikmati pemandangan alam luar biasa, baik di pagi hari maupun di senja hangat.
Kapel istimewa ini berada di 1317 Pale San Vitores, Guam, daerah teritorial milik Amerika Serikat, tepat di Lautan Teduh, mulai beroperasi dan terbuka untuk umum pada awal tahun lalu, yakni 12 Januari 2013. Pada hari-hari terbaiknya, ketika cuaca mendukung, pesisir Pantai Guam  memberikan atmosfer yang begitu indah, romantis, dan sangat mendukung untuk upacara pernikahan.

Mattch / Nacasa & Partners Meski tampak sederhana dan canggih, Coral Reef Chapel di Guam, daerah teritori Amerika Serikat punya pengaturan ruang-ruang interior khusus untuk berbagai kebutuhan.
Pengunjung maupun para undangan upacara pernikahan dapat masuk ke lokasi dengan mengakses pintu yang ada di utara. Letak kapel tidak jauh dari kolam renang hotel. Hanya ada tiga ruangan dalam kapel ini, yaitu area pintu masuk (foyer), ruang video, dan ruang kapel. Hanya ruang kapel yang memiliki jendela berukuran besar dan seolah langsung terbuka menuju lautan. Baik foyer maupun ruang video relatif lebih tertutup.

Mattch / Nacasa & Partners Coral Reef Chapel juga menawarkan ruang lain yang tidak kalah istimewa. Ruang ini bisa digunakan oleh mempelai yang ingin mempersiapkan diri sebelum acara pernikahan.
Rupanya, Coral Reel Chapel bukan satu-satunya kapel istimewa yang ada di Guam. Menurut situs pariwisata Guam, Theguamguide.com, Guam memang salah satu tujuan wisata pernikahan. Crystal Chapel, Ct Probus Holy Chapel, San Vitores Bauside Chapel, dan Two Lovers Point Wedding Chapel merupakan segelintir kapel yang bisa digunakan oleh pasangan-pasangan mancanegara melangsungkan pernikahannya.

Kapel juga umumnya memiliki akses khusus pada penginapan. Contohnya, Hilton Guam menawarkan dua kapel pernikahan. Kapel terbesar adalah St Probus Holy Chapel.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.