Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Spa "Plus-plus" di Atas Air

Kompas.com - 07/02/2014, 11:01 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber goc studio
KOMPAS.com - Pernahkah Anda membayangkan menikmati perawatan tubuh di tengah-tengah danau? Perusahaan arsitektur asal Seattle, Amerika Serikat, goCstudio merancang fasilitas spa dan sauna plus-plus dengan berbagai kelebihannya untuk Anda.

Di musim panas 2014 ini, perusahaan tersebut akan memasang sauna-sauna di permukaan Union Bay, Seattle, Washington, Amerika Serikat.

goc studio Bilik sauna yang didesain goCstudio mampu mengapung berat 55 galon tong. Di atasnya akan ditutup dengan kayu. Kayu-kayu berjenis cedar kuning ini menjadi permukaan para pengguna sauna berpijak.
Bilik sauna yang didesain goCstudio mampu mengapung berat 55 galon tong. Di atasnya akan ditutup dengan kayu. Kayu-kayu berjenis cedar kuning ini menjadi permukaan para pengguna sauna berpijak. Setiap bilik akan berisi tempat duduk, dan tungku. Bentuknya dan interior di dalam relatif sederhana, tidak jauh berbeda dari sauna pada umumnya.

Hal istimewa yang membedakan sauna goCstudio dan sauna lainnya adalah lokasinya yang menawarkan nilai dan pengalaman lebih. goCstudio memilih lokasi yang sangat tidak biasa. Untuk menuju tempat sauna tersebut, penggunanya karus menggunakan kayak.
 
goc studio Sauna yang masih dalam proses pembuatan ini membutuhkan biaya hingga 15.000 dolar AS, atau sekitar Rp 179 juta. Menurut rencana, sauna tersebut akan dibangun oleh rekan-rekan perusahaan yang mendesainnya. Pendanaannya pun akan dibantu oleh kampanya Kickstarter.
Menurut situs resminya, sauna yang masih dalam proses pembuatan ini membutuhkan biaya hingga 15.000 dolar AS, atau sekitar Rp 179 juta. Menurut rencana, sauna tersebut akan dibangun oleh rekan-rekan perusahaan yang mendesainnya. Pendanaannya pun akan dibantu oleh kampanya Kickstarter.

Upaya ini merupakan gerakan yang bertujuan agar penduduk lokal dapat menikmati kota mereka dari perspektif baru. goCstudio ingin agar penduduk setempat bisa hidup sehat, atau sekadar  menikmati pengalaman baru.

 
"Sauna ini adalah sebuah pendewaan terhadap berbagai pengalaman: api pencucian dan surga, tanah dan api, api dan air, dosa dan pengampunan. Ini adalah kelahiran baru abadi. Anda disembuhkan, Anda dibuat menjadi baru," ujar para arsitek berdasarkan ujaran Constance Malleson (1936).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber goc studio
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com