Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Pasar, SGC Indonesia Lansir Dua Produk Baru

Kompas.com - 29/01/2014, 16:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun politik tetap disikapi produsen material bangunan dengan rasa optimistis tinggi. Satu di antaranya adalah SGC Indonesia.

Perusahaan ini memperkenalkan dua produk bahan bangunan terbaru, yaitu SCG Smartblok dan ACG Portland Cement. Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (29/1/2014), selain dua produk tersebut, SGC Indonesia juga akan melansir produk-produk inovatif lainnya pada April mendatang.

SCG Smartblock adalah blok beton ringan yang dapat mengurangi panas sepuluh kali lebih baik daripada blok beton lain. Karena mampu mengurangi panas dari paparan sinar matahari, maka penggunaan SCG Smartblock tersebut juga diklaim dapat menghemat penggunaan listrik hingga 30 persen.

Sementara itu, SCG Portland Cement dirancang sebagai produk yang dapat memperkuat struktur bangunan.

Menurut Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul, Indonesia merupakan salah satu negara strategis yang menjadi fokus perusahaannya. Oleh karena itu, mereka akan mempertahankan penguasaan pangsa pasar dengan mengenalkan inovasi terbaru.

"Melalui 100 tahun berjalannya bisnis kami, SCG telah memperoleh banyak pengalaman dalam mengembangkan bahan bangunan. Hari ini kami memiliki berbagai bahan bangunan dan pangsa pasar di seluruh ASEAN, sejalan dengan visi kami untuk menjadi pemimpin yang berkelanjutan di wilayah ini. Indonesia merupakan salah satu negara strategis yang menjadi fokus pada perusahaan kami. Melalui 'SCG Family', kami ingin memperkenalkan produk-produk inovatif dan berkualitas SCG kepada agen-agen di Indonesia," ujar Chantrakul.

Sebagai catatan, Agustus 2013 lalu SCG sudah mengadakan "SCG-100 Anniversary Innovative Exposition" yang menampilkan berbagai macam inovasi dan teknologi SCG. Perusahaan tersebut juga tercatat sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 745 miliar untuk penelitian dan pengembangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com