Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Boleh Usai, Tampilan Rumah Tetap Segar!

Kompas.com - 06/01/2014, 21:16 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Hingar bingar perayaan Natal dan tahun baru akhirnya usai. Kini, waktunya Anda membereskan berbagai ornamen yang sempat menghias rumah di akhir tahun. Jika merasa rumah terasa terlalu lapang setelah semua ornamen tersebut diturunkan, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen netral sederhana di dalam rumah. Berikut ini contohnya.

Pertama-tama, isilah pojok rumah yang kosong dengan lampu lantai (floor lamp) atau tanaman dalam pot berukuran cukup besar. Lampu lantai skulptural juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain pojok rumah, berikan juga perhatian pada keseluruhan tampilan rumah Anda. Jangan biarkan rumah Anda kosong begitu saja. Berikan hiasan di dinding dengan menggunakan foto-foto berpigura.

www.domainhome.com Jika merasa rumah terasa terlalu lapang setelah semua ornamen tersebut diturunkan, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen netral sederhana di dalam rumah.
Hias juga permukaan meja dengan lilin-lilin dan barang dekoratif lainnya. Atur barang-barang tersebut, kemudian berikan kesempatan bagi diri Anda sendiri untuk mengurangi barang-barang yang tampak tidak sesuai atau berlebihan bagi ruangan.

Pastikan berbagai benda ornamen, mulai dari lilin, foto berpigura, hingga boks-boks yang menghias ruangan di dalam rumah Anda saling melengkapi dan tidak membuatnya tampak berantakan.

"Mundurlah satu langkah dan secara berkelanjutan teruslah menyurvey ruangan Anda dari satu titik ke titik lain untuk memastikan ruangan tersebut masih menampilkan gaya efforless dan tidak horder," tulis Domaine Home.

www.decoist.com Cobalah mencetak foto-foto kenangan Anda menjadi hitam-putih atau sephia. Cara ini mampu membawa
Kemudian, sediakan satu benda sebagai titik pusat ruangan Anda. Anda bisa menempatkan benda tersebut sebagai centerpiece pada meja makan. Ganti centerpiece secara berkala. Cobalah menggunakan tanaman-tanaman mungil berbagai ukuran, atau keramik-keramik cantik.

Selamat mendekorasi!

Sumber: www.domainehome.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com