Kompas.com - 06/01/2014, 12:06 WIB
Dekorasi minimalis misalnya, mampu membuat Anda menjalankan resolusi sebagai orang yang lebih baik, lebih rapih, dan lebih peka pada keadaan. www.decoist.comDekorasi minimalis misalnya, mampu membuat Anda menjalankan resolusi sebagai orang yang lebih baik, lebih rapih, dan lebih peka pada keadaan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Menetapkan resolusi setiap awal tahun sudah dianggap sebagai hal wajar. Tentu, tak salah memiliki keinginan untuk memperbaiki diri. Sayangnya, terkadang resolusi tersebut hanya sebatas keinginan dan tidak benar-benar dijalankan.

Tentunya, banyak cara untuk Anda mampu menepati resolusi tersebut. Salah satunya, dengan dekorasi rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dekorasi minimalis misalnya, mampu membuat Anda menjalankan resolusi sebagai orang yang lebih baik, lebih rapih, dan lebih peka pada keadaan. Seperti dikutip dalam Decoist, umumnya kita mengelilingi diri sendiri dengan berbagai barang yang sebenarnya tidak kita suka atau bahkan tidak dibutuhkan. Karena itu, singkirkanlah barang-barang menumpuk tersebut sekarang juga! Berikan pada orang yang lebih membutuhkan, atau buatlah acara cuci gudang.

www.decoist.com Umumnya kita mengelilingi diri sendiri dengan berbagai barang yang sebenarnya tidak kita suka atau bahkan tidak dibutuhkan. Karena itu, singkirkanlah barang-barang menumpuk tersebut sekarang juga! Berikan pada orang yang lebih membutuhkan, atau buatlah acara cuci gudang.
Sementara itu, jika resolusi Anda tahun ini adalah lebih menjadi lebih bugar dengan berolah raga, Anda bisa membuat ruang olah raga di rumah. Tidak perlu menggunakan barang-barang atau alat olah raga mahal. Anda hanya perlu menyiapkan satu ruangan yang tidak digunakan, atau padukan dengan kamar tidur Anda, sediakan alas yoga, dan mulailah peregangan sederhana setiap hari. Langkah kecil mampu membuat perbedaan besar. Meski Anda hanya memulai dengan senam ringan yang dipandu oleh video atau acara televisi, Anda bisa merasakan perbedaan pada tubuh Anda di kemudian hari.

wwww.decoist.com Tidak perlu menggunakan barang-barang atau alat olah raga mahal. Anda hanya perlu menyiapkan satu ruangan yang tidak digunakan, atau padukan dengan kamar tidur Anda, sediakan alas yoga, dan mulailah peregangan sederhana setiap hari. Langkah kecil mampu membuat perbedaan besar.
Anda juga bisa menjalankan resolusi untuk lebih ramah lingkungan dengan menggunakan perangkat ramah lingkungan. Mulai dari penggunaan alat elektronik hemat energi, mendaur ulang sampah, hingga sekedar membuka jendela dan membiarkan adanya perputaran udara di dalam rumah mampu membuat Anda bagian dari gerakan tersebut.

Kemudian, Anda juga bisa mendekor rumah Anda dengan hal-hal yang menginspirasi Anda dan keluarga untuk terus belajar. Anda bisa menggunakan buku sebagai ornamen pada meja kopi, atau untuk memenuhi rak buku di ruang keluarga. Tentu, pastikan Anda dan keluarga dapat dengan mudah membacanya.

www.decoist.com Anda juga bisa mendekor rumah Anda dengan hal-hal yang menginspirasi Anda dan keluarga untuk terus belajar. Anda bisa menggunakan buku sebagai ornamen pada meja kopi, atau untuk memenuhi rak buku di ruang keluarga. Tentu, pastikan Anda dan keluarga dapat dengan mudah membacanya.
Mungkin juga, resolusi Anda tahun ini adalah mengurangi makanan-makanan tidak sehat. Maka itu, Anda perlu "membuka" dapur Anda, membuatnya lebih menyenangkan, dan mulai "berkarya" di dalamnya. Jadikan dapur dan ruang makan sebagai tempat yang nyaman dan bersih. Dengan cara ini, Anda bisa menghabiskan banyak waktu di dapur dan menyantap makanan sehat.

Ingatkan juga diri Anda secara visual. Misalnya, dengan menggunakan warna-warna terang agar Anda selalu ceria, menempatkan papan tulis untuk memajang target Anda, atau bahkan memajang foto keluarga yang diambil setiap bulan.

"Proyek" memotret keluarga Anda setiap bulan dan memajangnya mampu mengumpulkan keluarga Anda, paling tidak sekali dalam sebulan. Jika resolusi Anda adalah mendekatkan diri dengan keluarga, tidak ada salahnya mencoba langkah kecil, bukan?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.