Kompas.com - 03/01/2014, 11:56 WIB
Boswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk www.casasugar.comBoswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk "membagi" fungsi ruang di dalam kamar berukuran mungil.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Desainer Lindsay Boswell dan Ali Levin dari LABLstudio menciptakan sebuah "urban oasis" yang penuh dengan ide di Upper West Side, Manhattan, New York, AS. Studio mungil yang dikerjakan oleh kedua desainer ini memadukan sentuhan membumi sekaligus glamor.

Keduanya berhasil membuat rumah mungil yang tepat untuk beristirahat, berkegiatan sehari-hari, dan bahkan untuk mengajak keluarga menghabiskan waktu bersama. Berikut ini langkah yang mereka lakukan: 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.casasugar.com LABLstudio menggunakan barang-barang yang memiliki beberapa fungsi. Misalnya, meja konsol yang bisa digunakan untuk makan. Ada pula tempat untuk bekerja, yang bisa digunakan untuk berdandan.
Pertama-tama, Boswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk "membagi" fungsi ruang di dalam kamar berukuran mungil.

"Dalam apartemen studio, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda bisa membuat perbedaam bagi area untuk tidur, berkegiatan, dan menghibur diri, meski semuanya berada dalam satu ruangan. Kapan pun dimungkinkan, kami ingin memastikan ada area yang layak untuk berkegiatan. Misalnya ada sofa, meja kecil, meja kopi. Juga tempat untuk duduk, makan, atau bekerja. Terkadang, ini artinya mengorbankan beberapa bagian kamar tidur untuk membuat area berkegiatan lebih besar," ujar LABLstudio.

Selain itu, meski ukurannya kecil, Anda juga harus membuat apartemen tersebut tidak terasa penuh. LABLstudio menggunakan barang-barang yang memiliki beberapa fungsi. Misalnya, meja konsol yang bisa digunakan untuk makan. Ada pula tempat untuk bekerja, yang bisa digunakan untuk berdandan.

www.casasugar.com Alih-alih menggunakan meja di sisi tempat tidur, LABLstudio memasang rak kecil pada dinding di atas tempat tidur. Rak terbuka yang hanya tampak seperti permukaan kecil tersebut bisa digunakan untuk menaruh jam dan aksen cantik di atas tempat tidur.
LABLstudio juga memberikan contoh menarik pada Anda, bahwa Anda harus kreatif dalam memanfaatkan ruang. Alih-alih menggunakan meja di sisi tempat tidur, LABLstudio memasang rak kecil pada dinding di atas tempat tidur. Rak terbuka yang hanya tampak seperti permukaan kecil tersebut bisa digunakan untuk menaruh jam dan aksen cantik di atas tempat tidur.

"Jangan takut mengecat dinding atau menggantung beberapa wallpaper. Banyak orang yang menyewa berakhir dengan meninggalkan rumah berdinding putih bersinar. Jika Anda membiarkan warna dinding seperti itu, rumah yang Anda sewa benar-benar terasa seperti ruang sewaan, bukan sebuah rumah," imbuh kedua desainer ini.

www.casasugar.com Jangan takut mengecat dinding atau menggantung beberapa wallpaper. Banyak orang yang menyewa berakhir dengan meninggalkan rumah berdinding putih bersinar.
Terakhir, kedua desainer ini juga mengungkapkan bahwa hidup di kota besar memang begitu sibuk, dan berlebihan bagi sebagian orang. Sangat penting membuat apartemen Anda benar-benar seperti rumah. Desain yang bagus pun tidak perlu mahal, hanya perlu waktu Anda.

Sumber: www.casasugar.com Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.