Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Bangun "Bandara Eksklusif" Khusus Pesawat Pribadi!

Kompas.com - 28/12/2013, 12:13 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Pada awal Januari nanti bandara internasional Mineta San Jose, AS, akan sedikit mengalami perluasan. Beberapa bagian bandara ini sudah disepakati untuk dibangun area khusus untuk penerbangan swasta eksklusif milik Google.

Kesepakatan itu sudah ditandatangani oleh Google untuk membangun dan mengoperasikan pengembangan wilayah eksklusif seharga 82.000.000 Dolar AS. Luas area pengembangan itu mencapai 29 hektar di sisi barat bandara.

www.designboom.com Kesepakatan itu sudah ditandatangani oleh Google untuk membangun dan mengoperasikan pengembangan wilayah eksklusif seharga 82.000.000 Dolar AS. Luas area pengembangan itu mencapai 29 hektar di sisi barat bandara.
Google memang akan memberikan layanan tersendiri untuk pesawat-pesawat pribadi milik para pejabat Google, serta klien-kliennya di Silicon Valley seperti Hewlett Packard. Area "bandara eksklusif" ini dirancang akan oleh arsitek Gensler dengan fasilitas premium LEED menampilkan terminal eksekutif, hanggar, sumber daya servis pesawat dan ruang jalan untuk menampung pesawat jet besar kelas bisnis seperti itu Boeing 737 dan Boeing B767.

www.designboom.com Google memang akan memberikan layanan tersendiri untuk pesawat-pesawat pribadi milik para pejabat Google, serta klien-kliennya di Silicon Valley seperti Hewlett Packard. Area
Tak hanya itu. Perluasan bandara ini juga akan meningkatkan daya tarik ekonomi baru ke wilayah tersebut karena akan membuka 150 sampai 200 pekerjaan konstruksi dan menawarkan keuntungan sewa tahunan kepada pengelola bandara internasional Mineta San Jose senilai 2.600.000 Dolar AS.

www.designboom.com Perluasan bandara ini juga akan meningkatkan daya tarik ekonomi baru ke wilayah tersebut karena akan membuka 150 sampai 200 pekerjaan konstruksi dan menawarkan keuntungan sewa tahunan kepada pengelola bandara internasional Mineta San Jose senilai 2.600.000 Dolar AS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com