Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gedung Kuncur Mawar", Pencakar Langit Terbaru di China

Kompas.com - 26/12/2013, 12:34 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - China terus membangun gedung-gedung pencakar langit. Tampak lembut melengkung ke atas, gedung yang dinamai dengan New City Flower ini akan menjadi gedung jangkung di Negeri itu.

www.designboom.com Gedung yang dinamai dengan New City Flower ini akan menjadi gedung jangkung di China.
Terletak di persimpangan Kota Fushun dan Shenyang, pencakar langit setinggi 280 meter ini dibangun oleh perusahaan arsitektur China, UA Studio 7. Rencananya, bangunan ini akan menjadi salah satu simbol baru untuk kota baru Shen Fu sebagai zona pengembangan ekonomi daerah.

www.designboom.com Puncak menara gedung ini merupakan bagian dari masterplan 'tritunggal', yang terdiri dari hotel bintang lima dan area komersial di tengah danau dan struktur cincin. P
Puncak menara gedung ini merupakan bagian dari masterplan 'tritunggal', yang terdiri dari hotel bintang lima dan area komersial di tengah danau dan struktur cincin. Puncak gedung tersebut akan dibuat berbentuk kuncup mawar dengan enam kelopak yang akan menangkap angin.

www.designboom.com Proyek ini dirancang sebagai bagian dari kawasan komersial baru seluas 31.000 meter persegi yang juga mencakup perkantoran, apartemen, pusat hiburan dan dua lantai bawah tanah untuk area parkir kendaraan.
Proyek ini dirancang sebagai bagian dari kawasan komersial baru seluas 31.000 meter persegi yang juga mencakup perkantoran, apartemen, pusat hiburan dan dua lantai bawah tanah untuk area parkir kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com