Kompas.com - 23/12/2013, 19:56 WIB
KOMPAS.com - Mendekor interior rumah dengan berbagai ornamen khas Natal sudah biasa. Bagaimana dengan mendekor eksterior rumah, misalnya halaman atau jalan masuk ke rumah Anda?

Tidak hanya interior rumah, halaman rumah Anda juga berhak mendapatkan perhatian istimewa. Terlebih, jika Anda berencana menyambut tamu dalam perayaan Natal yang tersisa dua hari menjelang. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi Natal yang diambil dari Boldsky.com.

 
Pertama-tama, dekorasi rumah dengan gaya hijau yang asri. Gunakan daun-daunan untuk membuat wreath yang cantik di depan rumah. Gunakan juga garland atau undaian tebal daun-daun hijau untuk menghias pagar atau dinding di area luar rumah Anda. Garland juga mampu tampil cantik menghias pintu rumah Anda.
 
Berikan sedikit sentuhan warna merah untuk memeriahkannya. Warna merah bisa Anda dapatkan dari manik-manik berukuran cukup besar berwarna merah, atau bunga-bunga berwarna merah. 
 
Kedua, Anda juga bisa menggunakan biji pinus. Atur biji pinus di dalam wadah cantik, atau jadikan biji-biji pinus tersebut sebagai wreath atau lingkaran hias di depan rumah Anda.
 
Ketiga, gunakan barang-barang daur ulang untuk menghias bagian luar rumah Anda. Anda bisa gunakan botol bekas yang diisi untaian lampu Natal. Anda juga bisa menggunakan toples-toples mason jar yang diisi lilin untuk menerangi jalan setapak di depan rumah Anda.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.