Kompas.com - 21/12/2013, 07:49 WIB
|
EditorHilda B Alexander
DUBAI, KOMPAS.com - Anda boleh mengernyitkan dahi sedalam-dalamnya ketika membaca artikel ini. Di Dubai, Uni Emirat Arab, apa saja memang bisa dibangun, mulai dari pencakar langit tertinggi hingga hotel mewah khusus binatang peliharaan.

Ya, sebuah hotel mewah dengan nilai konstruksi mencapai 14,7 juta dollar AS (Rp 176,4 miliar) didirikan khusus untuk menampung binatang peliharaan, termasuk burung. Rencananya, hotel ini akan mulai beroperasi pada Maret 2014 mendatang.

Direktur Jenderal Wilayah Dubai, Hussain Nasser Lootah, mengumumkan hal tersebut usai meninjau pekerjaan fasilitas di kawasan Al Warsan 3 yang memiliki luas bangunan tiga kali lipat lebih besar dari pasar hewan eksisting.

Hotel mewah khusus hewan peliharaan seluas 835 meter persegi ini dirancang untuk menjadi 'rumah' bagi binatang berkaki empat yang dititipkan pemiliknya saat mereka sedang berlibur. 

Binatang peliharaan yang menjadi 'tamu' dan bermalam, akan didandani laiknya manusia yang menginap di hotel mewah. Binatang tersebut akan didandani dengan pakaian baru, dirawat dengan aroma terapi, mendapatkan pengawasan dari dokter hewan. Oleh karena itu, kamar-kamar yang disediakan juga didesain nyaman untuk hewan, dilengkapi layanan binatu dan taman bermain.

Pemilik dapat memantau hewan peliharaan mereka secara langsung melalui situs layanan hotel tersebut.

Kamar hotel istimewa ini berada di lantai dasar, dengan pintu yang memungkinkan 'tamu' untuk bebas masuk keluar ke area yang lebih luas. Terdapat 30 kamar di dalamnya dan berkapasitas 50 hewan peliharaan.

Selain kamar-kamar untuk hewan peliharaan, hotel yang mulai digarap konstruksinya November lalu ini meliputi sembilan bangunan utama yang terdiri atas blok administrasi seluas 695 m2,  sebuah blok untuk lelang seluas 960 m2, blok klinik (418 m2) dan 359 m2 ruang kesehatan dan akomodasi tenaga kerja yang berisi 94 kamar untuk 282 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.