Pengembang dan Telkom Kerjasama Perluas Akses Komunikasi di Perumahan

Kompas.com - 20/12/2013, 17:37 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
BEKASI, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal di kawasan hasil pengembangan ISPI Group, Mutiara Gading Timur, Bekasi. Selain dapat menikmati hiburan keluarga berupa taman bermain air di Columbus Park, belanja di perusahaan ritel terkenal, kini para tenant juga bisa menikmati akses telekomunikasi yang lancar.

ISPI Group juga baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom, khususnya Telkom Bekasi. Penandatanganan ini, menurut GM Telkom Bekasi, Herlan WIjanarko, merupakan salah satu cara pemenuhan tujuan Telkom memberikan kontribusi bagi masyarakat.

"Untuk memenuhi jaringan komunikasi di kawasan perumahan yang dikembangkan ISPI Group, kami juga melakukan kerjasama dengan Telkom," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto pada konferensi pers seusai peluncuran Giant Ekspres di kawasan Columbus Park, Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jumat (20/12/2013).

Herlan mengatakan, kesamaan tujuan dan visi ISPI Group dengan Telkom merupakan latar belakang yang mendorong kerjasama ini. Dia menyebutkan fitur-fitur apa saja yang akan dinikmati oleh para tenant dan masyarakat di Mutiara Gading Timur.

"Perumahan kita lengkapi dengan Indihome, produk Triple Play. Setiap rumah harus menjadi smart home," ujarnya.

Herlan mengungkapkan, dulu paling tidak setiap rumah punya jalur telepon. Kini, telepon saja tidak cukup. Masyarakat membutuhkan akses internet dan televisi di rumahnya.

"Kita ingin tiap rumah harus menjadi rumah pintar. Kebutuhan mendasar seperti internet, harus balance dengan edutaiment. Di bisnis, kita mengkolaborasikannya demikian," tandas Herlan.

Perlu diketahui, triple play merupakan salah satu produk inovasi Telkom yang menggabungkan layanan IP phone, internet dan IPTV (Yes TV) dalam satu saluran melalui kabel fiber optic yang sama ke rumah pelanggan. Dengan produk ini, pelanggan dapat menggunakan ketiga layanan tersebut dalam waktu bersamaan tanpa harus mematikan salah satunya.

Selain memberikan layanan multimedia bagi penghuni Mutiara Gading Timur, Herlan juga mengatakan bahwa Telkom sudah memberikan layanan wifi bagi 500 sekolah di Bekasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.