Kompas.com - 20/12/2013, 15:40 WIB
Buatlah palet warna di rumah Anda terkesan hangat, mengundang, dan nyaman. Jika sudah lama menginginkan suasana seperti ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. www.houzz.comBuatlah palet warna di rumah Anda terkesan hangat, mengundang, dan nyaman. Jika sudah lama menginginkan suasana seperti ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Indahnya Natal di rumah tidak berarti harus dengan hadirnya barang-barang baru. Anda bisa mengawali persiapan merayakannya dengan merawat rumah untuk menyambut sanak saudara atau kerabat. Anda juga membawa suasana Natal ke dalam rumah Anda dengan nyaman.

Pertama, buatlah palet warna di rumah Anda terkesan hangat, mengundang, dan nyaman. Jika sudah lama menginginkan suasana seperti ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.houzz.com Menjauhlah dari warna-warna terang dan tebal untuk mewujudkan nuansa hangat. Berikan kesempatan warna-warna bumi seperti abu-abu hangat, hijau, dan coklat. Beri sedikit saja warna-warna mencolok seperti perak, merah. atau emas.
Menjauhlah dari warna-warna terang dan tebal untuk mewujudkan nuansa hangat. Berikan kesempatan warna-warna bumi seperti abu-abu hangat, hijau, dan coklat. Beri sedikit saja warna-warna mencolok seperti perak, merah. atau emas.

Kedua, buatlah centerpiece atau hiasan di atas meja makan yang menarik perhatian. Hias dengan bunga-bunga berwarna merah, putih, dan hias dengan ranting-ranting kecil, dan daun-daun hijau. Jangan lupa, berikan juga lilin untuk membuatnya "hidup".

www.houzz.com Buatlah centerpiece atau hiasan di atas meja makan yang menarik perhatian. Hias dengan bunga-bunga berwarna merah, putih, dan hias dengan ranting-ranting kecil, dan daun-daun hijau. Jangan lupa, berikan juga lilin untuk membuatnya
Kemudian, ganti hiasan di dalam rumah Anda dengan benda-benda yang menandakan musim liburan khas Natal. Tidak perlu mahal dan mewah, Anda juga bisa membuatnya sendiri.

Keempat, ubah penataan furnitur di rumah Anda. Pastikan penataan tersebut memudahkan Anda dan anggota keluarga Anda bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Pertimbangkan juga penempatan dekorasi, seperti pohon Natal, agar tidak menghalangi Anda berbincang-bincang.

www.houzz.com Ceria Natal 2013
Kelima, berikan pencahayaan yang cukup namun konsisten. Pencahayaan berteknologi LED merupakan pilihan yang tepat karena tersedia dalam berbagai warna, aman, hemat energi. Ingatlah bahwa dalam hal pencahayaan, sesekali lebih sedikit lebih baik. Tidak perlu berlebihan.

Keenam, pastikan jangan hanya mata yang dimanjakan dengan penataan baru rumah Anda. Berikan wewangian baru yang khas. Vanila dan kayu manis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumah Anda wangi di akhir tahun. Usahakan menggunakan cara-cara tradisional tanpa melibatkan zat kimia berlebihan untuk memberikan wewangian di rumah Anda.

Bagaimana, mudah bukan? Tips ini dibuat oleh Robin Wilson, presiden Robin Wilson Home di New York, Amerika Serikat. Anda bisa mencontohnya untuk Natal keluarga Anda di rumah!

Sumber: www.elizabethstreet.comDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.