Kompas.com - 18/12/2013, 20:49 WIB
Singapore Airlines mengenalkan konsep terbaru ruang tunggu bertajuk Singapore AirlinesSingapore Airlines mengenalkan konsep terbaru ruang tunggu bertajuk "A home away from home".
|
EditorHilda B Alexander

SYDNEY, KOMPAS.com - Selama ini, kita mengenal ruang tunggu paling mewah dan istimewa di tujuh bandar udara internasional. Mulai sekarang, Anda harus terbiasa dengan ruang tunggu (lounge) yang diklaim mengusung konsep baru yang dikembangkan Singapore Airlines (SIA). 

SIA melansir SilverKris Lounge perdana di Sydney, Australia, sebagai bagian dari program investasi 100 juta dollar  (Rp 1,2 triliun) untuk meningkatkan layanan lounge bandara di seluruh dunia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsep SilverKris Lounge dirancang oleh ONG&ONG yang mengacu pada elemen-elemen sebuah rumah. Oleh karena itu, di dalam lounge ini terdapat ruang tamu, dapur, ruang makan, hingga ruang untuk relaksasi dan kebutuhan khusus. 

Para pelanggan yang hadir di lounge dapat merasakan ruang personal yang berbeda dan seperti 'berada di rumah', serta layanan yang lebih personal. 

Selain itu, pelanggan juga dapat ruang kerja yang didesain khusus akan memungkinkan pelanggan untuk bekerja secara pribadi dan nyaman sebelum penerbangan mereka, sementara kursi Singapore Airlines yang khas akan menjadi fitur baru pada semua SilverKris Lounge yang diperbarui. 

"Pelanggan kami seringkali mengatakan bahwa mereka memiliki perasaan seperti berada di 'rumah' sesaat setelah mereka naik pesawat kami, dan tujuan kami adalah untuk memperluas pengalaman ini pada saat mereka di darat. Melalui konsep 'home away from home' terbaru ini, kami ingin para pelanggan merasa diperhatikan di setiap langkah dalam perjalanan mereka," kata Senior Vice President Product & Services SIA, Tan Pee Teck. 

Konsep desain terbaru tersebut secara bertahap akan diperkenalkan ke seluruh SilverKris Lounge SIA di 15 kota dalam lima tahun ke depan. 

Setelah renovasi lounge Sydney, yang baru saja selesai, perencanaan kerja sedang berlangsung untuk mengubah tampilan ruang tunggu di London, Hong Kong dan Singapura (Terminal 3) pada tahun 2014 dan selanjutnya di  Adelaide, Bangkok, Brisbane, Kuala Lumpur, London, Manila, Melbourne, New Delhi, Perth, San Francisco, Seoul, dan Taipei.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.