Kompas.com - 17/12/2013, 16:52 WIB
Caldwell telah menyusun furnitur dari peralatan komputer usang dan komponen elektronik bekas ini untuk dipamerkan pada Binary Collection, Design Miami 2013. www.designboom.comCaldwell telah menyusun furnitur dari peralatan komputer usang dan komponen elektronik bekas ini untuk dipamerkan pada Binary Collection, Design Miami 2013.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Tak ada habisnya bicara soal kreativitas menyulap barang-barang bekas menjadi barang bermanfaat. Tak hanya fungsional, tapi menjadi barang yang punya estetika.

Kreativitas "menyulap" barang bekas bisa muncul setelah menghabiskan waktu berjam-jam berkeliling toko atau pasar loak, toko-toko perabot antik, atau gudang-gudang tua yang ditinggalkan penghuninya. Inilah yang ingin dibuktikan oleh Benjamin Rollins Caldwell, seniman asal Carolina selatan, Amerika Serikat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Caldwell menyajikan rangkaian potongan furnitur yang telah lebih dulu dipesan, yaitu berupa kolase dari motherboard, chip komputer, layar LED dan disk hard drive.
Caldwell telah menyusun furnitur dari peralatan komputer usang dan komponen elektronik bekas untuk dipamerkan pada Binary Collection, Design Miami 2013. Caldwell menyajikan rangkaian potongan furnitur yang telah lebih dulu dipesan, yaitu berupa kolase dari motherboard, chip komputer, layar LED dan disk hard drive.

www.designboom.com Semua furnitur memang seratus persen dari daur ulang komputer yang telah direklamasi dari sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ingin menyingkirkan peralatannya.
"Semuanya 100 persen daur ulang dari komputer yang telah direklamasi dari sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ingin menyingkirkan peralatan mereka," kata Caldwell kepada Designboom.

www.designboom.com Untuk membuat kerangka dari setiap bentuk
Untuk membuat kerangka dari setiap bentuk "furnitur" ini, Caldwel memanfaatkan pondasi dari PC bekas. Ia lalu mempreteli isinya, menambal sisi kanan dan kiri, tengah dan permukaannya dengan beragam kabel dan hard ware bekas lainnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.