Hunian Rp 20 Miliar Per Unit Hadir di Sentul

Kompas.com - 12/12/2013, 14:01 WIB
Jade Residence. jade global developmentJade Residence.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com — Terbatasnya pasok properti mewah segmen hunian dengan tingkat permintaan yang terus mengalami pertumbuhan memotivasi PT Jade Global Development untuk menawarkan hunian eksklusif dengan harga tertinggi Rp 20 miliar.

Hunian bertajuk Jade Residence tersebut tersedia hanya 16 unit dan menempati area seluas 2,5 hektar di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor. Berbeda dengan perumahan mewah lainnya, Jade Residence dilengkapi dengan fitur sumber mata air panas (hot spring water) Gunung Pancar, desain arsitektural berbeda tiap unit, serta komponen material tertentu yang sengaja didatangkan dari mancanegara.

Direktur PT Jade Global Development, Jennifer Kumala, menjelaskan, Jade Residence dirancang sebagai sarana relaksasi sekaligus investasi bagi kalangan atas Jakarta yang selama ini tersandera kemacetan, udara penuh polutan, dan segala bentuk hiruk-pikuk perkotaan.

"Kami menawarkan ketenangan dan kenyamanan, eksklusivitas, privasi, sekaligus kemewahan alam yang dapat dinikmati langsung oleh penghuni tanpa harus keluar dari rumahnya," jelas Jennifer kepada Kompas.com, Rabu (11/12/2013).

Menurutnya, unit-unit rumah yang ditawarkannya tersebut memiliki luas bangunan berkisar antara 350-400 meter persegi dan luas tanah 1.000-2.000 m2. Setiap unit dilengkapi dengan kolam renang yang dialiri hot spring water Gunung Pancar dan pemandangan pegunungan serta city view yang bisa diakses dari berbagai sudut rumah.

"Untuk tipe terkecil yakni 350/1.000 kami patok seharga Rp 8 miliar, sedangkan tipe terbesar 400/2.000 senilai Rp 20 miliar," ucap Jennifer.

Nantinya, pengoperasian perumahan khusus aspek sekuriti (keamanan) dan lanskap dikelola secara profesional oleh Novotel (Accor Group). Hal tersebut dimungkinkan karena Jade Residence terkoneksi secara langsung dengan Novotel Resort Sentul City yang juga mereka kembangkan secara bersamaan.

Novotel Resort Sentul City dikembangkan di atas lahan 2,5 hektar dengan jumlah kamar sebanyak 230 unit plus 16 vila.

Menurut Juliana Kumala yang juga menjabat sebagai Direktur Jade Global Development, pembangunan Jade Residence dan Novotel Resort Sentul City akan senilai Rp 700 miliar.

"Kami menargetkan akhir 2015 dapat beroperasi dan terbuka untuk publik," imbuh Juliana.

Kehadiran Jade Residence, menurut Senior Associate Director Colliers International Indonesia, Aliviery Akbar, merupakan fenomena baru. Terlebih lokasinya di luar konstelasi utama hunian premium, Jakarta dan Bali.

"Lokasi utama hunian premium selama ini identik dengan kawasan Central Business District (CBD) Jakarta, kawasan Menteng dan Kebayoran Baru. Ceruk pasar kelas high end memang terbatas, namun ada. Kehadiran Jade Residence bisa dianggap sebagai pelengkap pasok properti mewah dengan diferensiasi lokasi dan fasilitas," ujar Aliviery.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X