Kompas.com - 06/12/2013, 10:34 WIB
Pohon terang menyambut perayaan Natal di Gedung Putih. huffingtonpost.comPohon terang menyambut perayaan Natal di Gedung Putih.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama mempunyai agenda menarik setiap tahunnya. Untuk menyambut peringatan hari Natal, ia akan menyambut tamu-tamu kehormatan dengan dekorasi khusus di kediaman dinas kepresidenan.

Sebagai catatan, menurut situs resmi Gedung Putih, tema dekorasi tahun ini adalah "Berkumpul Bersama" ("Gather Around").

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tujuan kami adalah untuk membuat setiap ruang dan pohon (terang) bercerita mengenai siapa diri kita dan bagaimana kita berkumpul satu sama lain untuk menandai hari-hari raya," ujar Michelle.

Untuk perayaan tahun ini, Michelle memberikan kesempatan istimewa kepada keluarga anggota militer AS untuk menjadi yang pertama melihat dekorasi Natal Gedung Putih. Gedung Putih tahun ini memajang dua replika anjing air Portugis terbuat dari pita satin. Replika ini merupakan salah satu ornamen yang akan pertama kali dilihat oleh sekitar 70.000 pengunjung.

Selain itu, ada pula miniatur binatang peliharaan kepresidenan dari cokelat hitam (dark chocolate) yang menjadi bagian kue rumah jahe Gedung Putih.

"Selama musim liburan ini, ketika kita berkumpul bersama orang yang kita cintai, saya akan meminta setiap orang Amerika untuk mengingat apa yang sering dialami oleh keluarga dan anggota militer pada waktu-waktu seperti ini. Mari kita ingat segala pengorbanan yang sudah dengan bangga mereka berikan untuk kita," ujar Michelle.

Keluarga anggota militer AS juga akan disuguhi pohon terang menjulang di Blue Room. Pohon ini sengaja didekor bagi mereka. Persembahan istimewa tersebut seolah menguatkan ujaran Michelle bahwa dia ingin orang-orang Amerika tidak akan lupa utang budi kepada para aparat negara dan keluarga mereka. Para anggota militer, khususnya, telah banyak berkorban bagi negara.

Adapun dekorasi Natal Gedung Putih sebagai berikut.

Replika Gedung Putih yang terbuat dari makanan tidak hanya sangat mendetail, tetapi juga dapat menyala. Kue yang dibuat dari 1.200 kue Springerle ini memiliki bobot 300 pounds (sekitar 136 kg). Sayangnya, kue ini akan dibuang seusai perayaan karena dipajang dalam jangka waktu yang lama dan sudah terekspos banyak orang.

Selain kue, pohon terang juga sudah menjadi ornamen "wajib". Pohon cemara Douglas tersebut berasal dari Lehighton dan memiliki ukuran setinggi 18,5 kaki (5,6 meter). Inilah pohon istimewa yang ada di Blue Room. Totalnya, pengunjung akan melihat dua lusin pohon terang dipajang di dalam Gedung Putih. Semuanya didekor oleh 83 sukarelawan yang berasal dari seantero Amerika Serikat. Sebenarnya, masih ada satu pohon terang lain. Pohon ke-25 ini merupakan pohon pribadi keluarga Obama di lantai kedua Gedung Putih.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.