Kompas.com - 02/12/2013, 13:10 WIB
Branca menggunakan gorden, seprai, dan sarung bantal paisley. Namun, dia juga menggunakan sarung bantal bercorak tartan. www.elledecor.comBranca menggunakan gorden, seprai, dan sarung bantal paisley. Namun, dia juga menggunakan sarung bantal bercorak tartan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Memadukan beberapa corak dalam satu ruangan membutuhkan kejelian. Pasalnya, tak semua orang punya kemampuan melihat peluang menyelaraskan satu corak dengan corak lainnya.

Cara paling mudah dalam menggunakan corak adalah memadukannya dengan warna dasar. Namun, jika Anda ingin memasukkan lebih dari satu corak ke dalam interior rumah, Anda butuh saran para profesional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dikutip dari Elle Decor, Desainer Alessandra Branca berhasil memadukan dua corak yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Branca memadukan corak tartan berukuran besar dengan corak paisley untuk kamar anak perempuan.

www.elledecor.com Smyth memilih corak seperti tumbuhan pakis dan corak menyerupai tulang ikan. Seperti dikutip Elle Decor, corak yang seperti tulang ikan bentuknya kecil, halus, dan tidak
Branca menggunakan gorden, seprai, dan sarung bantal paisley. Namun, dia juga menggunakan sarung bantal bercorak tartan.

"Ini mengenai bermain bersama grafik melawan organik, dan mencampurkan kebudayaan, antara Indian dan Eropa," ujar Branca.

Contoh kedua datang dari Matthew Patrick Smyth. Di ruang pamer yang didesain olehnya, Smyth menggunakan dua wallpaper dari Hermès.

Smyth memilih corak seperti tumbuhan pakis dan  corak menyerupai tulang ikan. Seperti dikutip Elle Decor, corak yang seperti tulang ikan bentuknya kecil, halus, dan tidak "melawan" corak wallpaper di dinding lain. Dengan kata lain, kuncinya adalah menyandingkan corak yang tegas dan lebih halus.

www.elledecor.com Kunci ketiga menurut para ahli adalah menyandingkan dua corak dengan ukuran yang sama. Desainer Caroline Cummings Rafferty menggunakan corak di dinding dan penutup jendela dalam ukuran corak yang sama, namun tampilannya berbeda.
Kunci ketiga menurut para ahli adalah menyandingkan dua corak dengan ukuran yang sama. Desainer Caroline Cummings Rafferty menggunakan corak di dinding dan penutup jendela dalam ukuran corak yang sama, namun tampilannya berbeda. Secara visual, Rafferty menyatukan wallpaper Farrow & Ball dan penutup jendela dengan headboard khusus bersulam.

Sumber: www.elledecor.com Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.