Dengan "Wallpaper", Apartemen Mungil Bisa Tampil Centil!

Kompas.com - 30/11/2013, 16:28 WIB
Setelah menemukan corak yang Anda sukai, cobalah bermain dengan ukuran corak. Menggunakan corak dengan bentuk sangat kecil atau terlalu besar, masing-masing mampu memberikan efek tersendiri. www.houzz.comSetelah menemukan corak yang Anda sukai, cobalah bermain dengan ukuran corak. Menggunakan corak dengan bentuk sangat kecil atau terlalu besar, masing-masing mampu memberikan efek tersendiri.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Menggunakan wallpaper atau kertas pembungkus dinding yang penuh corak mungkin tidak terpikir bagi pemilik hunian berukuran kecil. Percayalah, corak yang ramai ternyata mampu membuat ruangan berukuran mungil "bersinar" di antara ruangan lainnya. Selain itu, corak juga tidak hanya bisa didapat dari pemasangan wallpaper.

Mengutip Apartmenttherapy.com, corak bisa dimasukkan ke dalam ruangan kecil dalam bentuk lapisan furnitur, gorden, selimut, dan berbagai ornamen lainnya. Memasukkan corak ke dalam sebuah ruangan akan segera membuatnya menjadi pusat perhatian. Karena itu, pastikan Anda benar-benar menyukai corak pilihan Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.houzz.com Jangan lupa, tekstur material juga termasuk corak. Jadi, pertimbangkan betul-betul pemilihan material dan corak untuk ruangan Anda!
Setelah menemukan corak yang Anda sukai, cobalah bermain dengan ukuran corak. Menggunakan corak dengan bentuk sangat kecil atau terlalu besar, masing-masing mampu memberikan efek tersendiri. Salah satunya bahkan mampu membuat ruangan terasa lebih besar.

Selanjutnya, gunakan warna untuk mengarahkan nuansa di dalam ruangan tersebut. Warna terang mencolok mampu membuat ruangan terasa energik, sementara warna lembut lebih menenangkan. Padukan warna dan corak untuk mendapatkan ruangan yang Anda inginkan.

www.houzz.com Gunakan warna untuk mengarahkan nuansa di dalam ruangan tersebut. Warna terang mencolok mampu membuat ruangan terasa energik, sementara warna lembut lebih menenangkan. Padukan warna dan corak untuk mendapatkan ruangan yang Anda inginkan.
Jangan lupa, tekstur material juga termasuk corak. Jadi, pertimbangkan betul-betul pemilihan material dan corak untuk ruangan Anda!

www.houzz.com Namun, jika Anda tertantang untuk menggunakan beberapa corak sekaligus, batasi hingga tiga corak dalam satu ruangan. Corak pertama yang besar dan pengambil perhatian, corak kedua sebaiknya punya warna hampir serupa dengan salah satu orang lainnya namun berukuran lebih kecik, dan untuk corak ketiga, gunakanlah warna pelengkap dan tekstur netral dalam skala lebih kecil.
Namun, jika Anda tertantang untuk menggunakan beberapa corak sekaligus, batasi hingga tiga corak dalam satu ruangan. Corak pertama yang besar dan pengambil perhatian, corak kedua sebaiknya punya warna hampir serupa dengan salah satu orang lainnya namun berukuran lebih kecik, dan untuk corak ketiga, gunakanlah warna pelengkap dan tekstur netral dalam skala lebih kecil.

Selamat mencoba!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.