Kompas.com - 22/11/2013, 13:56 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Pengembang terbesar Asia Tenggara, CapitaLand Ltd, melalui sayap bisnis ritelnya, CapitaMalls Asia Ltd, sukses mengakuisisi sebuah mal Baiyun Greenland Center, di pusat komersial Baiyun New Town, Guangzhou, China.

CapitaMalls mengambil alih ruang ritel baru tersebut dari Greenland Real Estate, anak usaha Greenland Group. Ini merupakan aset pertama yang mereka akuisisi.

Pusat belanja ini terdiri atas delapan lantai dengan luas bangunan 86.000 meter persegi. Rencananya, akan dibuka secara bertahap mulai 2014 mendatang.

Jika pengembangan rampung keseluruhan, total nilai investasinya diperkirakan akan mencapai 543,1 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 6,2 triliun.

"Mal baru ini akan menandai strategi bisnis kami, masuk ke sebuah kota lapis pertama di China selatan. Dengan akuisisi ini, kami memiliki total delapan pusat belanja, empat di antaranya bangunan baru dan berada di kawasan Guangzhou. Masing-masing terpisah jarak selama satu jam," ujar CEO CapitaMalls Asia, Lim Chee Beng.


CapitaMalls adalah perusahaan properti ritel yang sepenuhnya dikendalikan oleh CapitaLand Ltd. Kesepakatan pembelian mal di Baiyun Greenland Center ini melengkapi portofolio CapitaMalls menjadi 62 pusat belanja di 37 kota China. Sebanyak 11 di antaranya sedang dalam konstruksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.