Catat... Warna Oranye Bikin Selera Makan Anda Lahap!

Kompas.com - 20/11/2013, 11:40 WIB
Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, namun oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat. www.houzz.comWarna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, namun oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.
EditorLatief
KOMPAS.com — Aneka warna berpengaruh terhadap psikologis manusia. Sebuah ruangan berwarna merah misalnya, bakal terasa lebih "panas" dibandingkan ruangan berwarna putih.

Namun, sebenarnya bukan suhu ruangan yang berubah gara-gara warna. Berdasarkan teori, warna memiliki efek psikologis terhadap tubuh manusia. Merah mewakili warna-warna hangat, sedangkan putih termasuk dalam warna-warna dingin.

www.houzz.com Rasanya, kita juga bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup.
Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.

Coba perhatikan restoran fast food. Biasanya, pada interior ruang makan ini banyak diaplikasikan warna-warna merah atau oranye, baik pada kursi, peralatan makan, maupun aksen pada dinding.

Tentu, pengaplikasian warna ini bukan tanpa alasan. Merah dan oranye telah terbukti mampu membangkitkan selera makan. 

www.houzz.com Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.
Rasanya, kita juga bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup.

Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, tetapi oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.

www.houzz.com Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, namun oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.
Jadi, jangan heran jika Anda duduk di sana dan menyantap lahap seluruh hidangan. Mungkin, itu gara-gara aplikasi warna oranye di sekitar Anda. (Rasantika M. Seta) 



Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X