Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raksasa Dana Singapura Bidik India

Kompas.com - 20/11/2013, 10:44 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lembaga investasi dan keuangan Singapura, GIC Pte bersama  Ascendas Pte bersekutu untuk menginvestasikan dana sejumlah 600 juta dollar AS (Rp 6,9 triliun) di pasar properti komersial India.

Kedua perusahaan tersebut secara resmi melansir

Ascendas India Growth Programme
 Ascendas India Growth Programme yangmengelola investasi di kota-kota India seperti Bangalore, Chennai, New Delhi, Hyderabad, Mumbai dan Pune.

"Program ini dibangun berdasarkan kehadiran kami di India dan menawarkan kesempatan untuk berbagi keahlian kami dalam mengembangkan dan mengelola ruang usaha di pasar properti India," ujar Presiden Ascendas, Manohar Khiatani.

Posisi dan peran GIC Pte sendiri akan menjadi investor utama dalam proyek-proyek yang akan dikembangkan di kota-kota tersebut. Dalam catatan Bloomberg, volume investasi GIC meningkat sebesar 26 persen pada 2012.

"Lembaga pembiayaan seperti Blackstone Group LP, Ascendas, Xander Group Inc dan GIC hanyalah segelintir investor yang melihat peluang pada serangkaian aset komersial. Mereka melihat imbal hasil yang stabil dari aset komersial tersebut," ujar Direktur Eksekutif Layanan Transaksi PriceWaterhouse Cooper, Shashank Jain.

GIC membuka kantor pertamanya di Mumbai pada tahun 2011 dan telah berinvestasi di sektor properti kota New York, Jakarta dan London pada tahun 2013 ini.

Sedangkan Ascendas, merupakan perusahaan pembiayaan yang berbasis di Singapura. Mereka telah mengembangkan dan mengelola ruang usaha di 25 kota di 10 negara termasuk Singapura, China, India, Korea Selatan dan Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com