Kompas.com - 12/11/2013, 18:10 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Bagi sebagian anak muda atau para pekerja di kota-kota besar, berolah raga di sasana tidak hanya berguna untuk menjaga kebugaran, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana bersosialisasi.

Salah satu pilihan kegiatan yang popular adalah berlatih yoga. Namun, tidak semua orang bisa konsisten berlatih yoga. Terlalu sibuk atau merasa terlalu lelah bisa membuat Anda berhenti. Jika Anda termasuk sebagian yang akhirnya menyerah, jangan sia-siakan alas yoga Anda. Gunakan kembali untuk berbagai keperluan di rumah!

 
Pertama, Anda bisa menggunakannya sebagai alas laci. Untuk mempermudah, gunakan cutter memutar (rotary cutter) ketika memotong alas yoga. Sebelum memotongnya, pastikan Anda membersihkan dahulu alas yoga dengan sabun dan air. Kemudian, ukur alas laci Anda dan gunakan rotary cutter untuk memotongnya.
 
Kedua, gunakan alas yoga untuk melapisi kaki meja atau kursi Anda. Semakin berat furnitur di rumah Anda, semakin dalam goresan yang bisa dibuatnya terhadap lantai kayu Anda. Maka itu, melapisi kaki meja, kursi, atau perabot Anda yang lain akan menjaga agar lantai kayu tidak tergores. Potong alas yoga sesuai ukuran ujung kaki meja atau kursi. Gunakan lem tembak untuk menempelkannya pada kaki furnitur. 
 
Ketiga, gunakan alas yoga untuk mencegah Anda dan anak terpeleset. Biasanya, Anda menambahkan area rugs atau karpet berukuran besar untuk "memecah" ruangan dan membuat area-area mungil tanpa perlu memberikan sekat. Hal ini tentu dapat berfungsi sempurna sekaligus mempercantik rumah. Sayangnya, karpet tersebut licin dan bahaya untuk anak-anak kecil. Untuk mencegah hal ini, taruh saja alas yoga di bawahnya. Bahkan, Anda tidak perlu memotong alas tersebut.
 
Keempat, Anda bisa menggunakan bekas alas yoga untuk menjaga countertop. Letakkan alas yoga di bawah rak cucian gelas atau piring. Air akan jatuh ke permukaan alas tersebut dan terserap. Dengan cara ini countertop akan aman dari jamur. Anda hanya perlu secara berkala membersihkan alas tersebut dengan air sabun hangat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.