Soal Dekorasi dan Perawatan, Dengarkan Nasihat Ibu Anda!

Kompas.com - 07/11/2013, 17:40 WIB
Para ibu senang menaruh tanaman di rumah. Sebagian hanya senang melihat tanaman berwarna hijau mempercantik interior rumah, sebagian lainnya menganggap adanya tanaman hijau mampu menyehatkan penghuni rumah.
www.houzz.comPara ibu senang menaruh tanaman di rumah. Sebagian hanya senang melihat tanaman berwarna hijau mempercantik interior rumah, sebagian lainnya menganggap adanya tanaman hijau mampu menyehatkan penghuni rumah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Para ibu punya cara ampuh, yang sebagian belum terbukti secara ilmiah mampu menyelesaikan berbagai masalah di rumah. Namun, ada beberapa kebiasaan lain yang kini justeru sudah terbukti secara ilmiah.

Para ibu senang menaruh tanaman di rumah. Sebagian hanya senang melihat tanaman berwarna hijau mempercantik interior rumah, sebagian lainnya menganggap adanya tanaman hijau mampu menyehatkan penghuni rumah.

Ternyata, tanaman hijau memang mampu membersihkan udara di dalam rumah. Menurut blogger Bruce Lubin, seperti dikutip Huffington Post, pohon karet, bambu, ficus, gerbera aster, English Ivy, peace lily, dan philodendrons mampu melakukan hal ini.

www.shutterstock.com Untuk menghemat kain bersih para ibu suka menggunakan koran bekas. Ternyata, hal ini juga menjadi rahasia para pemilik toko dan restoran. Kertas koran mampu menyerap air dan tidak mudah terpisah-pisah. Ini jauh lebih efektif ketimbang kertas tisu dan lebih murah ketimbang kain bersih.
Kedua, untuk menghemat kain bersih para ibu suka menggunakan koran bekas. Ternyata, hal ini juga menjadi rahasia para pemilik toko dan restoran.

Kertas koran mampu menyerap air dan tidak mudah terpisah-pisah. Ini jauh lebih efektif ketimbang kertas tisu dan lebih murah ketimbang kain bersih.

Ketiga, para ibu tahu bahwa spons yang sering digunakan untuk mencuci piring pada akhirnya akan penuh dengan kuman. Untuk membunuh kuman, para ibu moderen biasanya memasukkan spons ke microwave. Ternyata, hal ini memang efektif.

Anda bisa memasukkan spons kotor ke dalam semangkuk air dengan sedikit perasan lemon. Kemudian, masukkan mangkuk tersebut ke dalam microwave bertemperatur tinggi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.shutterstock.com Anda bisa memasukkan spons kotor ke dalam semangkuk air dengan sedikit perasan lemon. Kemudian, masukkan mangkuk tersebut ke dalam microwave bertemperatur tinggi.
Keempat, para ibu biasa memanfaatkan apa pun yang bisa mereka temukan untuk menanggulangi kenakalan anak-anak mereka. Jika sang anak gemar mengunyah permen karet, para ibu biasanya memanfaatkan selai kacang untuk membersihkan permen tersebut dari sepatu. Caranya, oleskan dua sendok makan selai kacang pada permen karet dan bersihkan dengan spons kasar.

Kelima, cobalah kebiasaan para ibu menutup lubang di dinding dengan sabun. Carilah sabun dengan warna yang sama dengan dinding. Lubang akibat paku atau benda mungil lainnya bisa "hilang" seketika.

Bagaimana, ini cara yang mudah namun efektif, bukan? Lain kali, dengarkan ibu Anda, karena mereka punya segudang solusi untuk Anda, dan tentu saja, tak ada salahnya dicoba!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X