Kompas.com - 22/10/2013, 13:15 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Uang tidak dapat membeli segalanya, tapi uang dan ketenaran mampu membuat seseorang memiliki hunian megah, lengkap dengan berbagai fasilitas. Karena itu, tak heran jika bintang sepakbola tim Chelsea, John Terry, mampu membeli lahan di belakang rumah lamanya dan membangun rumah mewah di lahan tersebut.

Foto-foto udara terbaru ini menampilkan rumah baru Terry di sisi sebuah danau mungil buatan. Berdasarkan foto udara yang dirilis Dailymail.co.uk, Senin (21/10/2013), rumah baru bernuansa putih milik Terry itu memiliki atap biru keabu-abuan.

Rumah tersebut tampak memiliki beberapa "sayap" dan terlihat sedikit lebih besar dari rumah lamanya. Tidak jauh, bahkan hampir bisa dikatakan menempel dengan rumah barunya, tampak rumah lama Terry yang bernuansa terakota. Rumah dibangun dengan bata merah tersebut akhirnya terjual dengan harga 5,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 96,2 miliar.

www.dailymail.co.uk Rumah baru tersebut ditujukkan bagi Terry sendiri dan Toni, isterinya. Lokasinya yang jauh dari jalan umum membuat pasangan ini bisa melewati hari-hari tanpa gangguan paparazi maupun orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika tidak sedang ingin menghabiskan waktu di luar rumah, John dan Toni pun tidak akan merasa bosan.
Namun, proses penjualan rumah tersebut sebetulnya tidak mudah. Terry harus melewati tiga tahun tanpa tanggapan menarik. Menurut Dailymail, pada 2010 sang bintang sepak bola ini disarankan untuk menurunkan harga yang dia tawarkan sebelumnya.

Beruntung, pasar properti mewah Inggris kembali membaik. Rumah mewah Terry pun terjual lebih mahal dari harga semula dia tawarkan, yaitu lima juta poundsterling. Dengan penjualan tersebut, Terry bisa menambahkan modal untuk membangun rumah barunya.

Rumah baru tersebut ditujukkan bagi Terry sendiri dan Toni, isterinya. Lokasinya yang jauh dari jalan umum membuat pasangan ini bisa melewati hari-hari tanpa gangguan paparazi maupun orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika tidak sedang ingin menghabiskan waktu di luar rumah, John dan Toni pun tidak akan merasa bosan.

AFP Kapten Chelsea, John Terry.
Bayangkan, kedua pasangan tersebut memiliki delapan ruang berdandan dan kamar mandi, sembilan kamar tidur, sebuah kolam renang, sebuah sauna, dan bahkan bioskop pribadi. Pembangunan rumah mewah tersebut memakan waktu cukup lama. Dimulai sejak 2011, kini taman dan danau masih membutuhkan sentuhan akhir.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.