Pengembang: Harga Apartemen di tengah Kota Masih "Reasonable"

Kompas.com - 22/10/2013, 12:55 WIB
Chris Tejasukmana, Marketing Manager PT Bumi Perkasa Permai, Biakto Adi Putranto, Project Division Head  PT Modernland Realty Tbk., dan Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk di sela kunjungan ke lokasi apartemen Cerbera Tower di Green Central City, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2013). LTFChris Tejasukmana, Marketing Manager PT Bumi Perkasa Permai, Biakto Adi Putranto, Project Division Head PT Modernland Realty Tbk., dan Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk di sela kunjungan ke lokasi apartemen Cerbera Tower di Green Central City, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2013).
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk mengatakan, harga-harga apartemen di tengah kota Jakarta saat ini masih tergolong reasonable. Harga-harga tersebut bahkan cenderung tidak naik. 

"Masih masuk akal, apalgi tidak naik meski harga-harga material bangunan telah mengalami kenaikan. Dengan harga yang rasional, mulai dari Rp 16,5 juta – Rp 20 juta per meter persegi, peluang konsumen menikmati keuntungan dari kenaikan harga masih tinggi," ujar Andy kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (22/10/2013), terkait pemasaran apartemen di Cerbera Tower, Green Central City, Jakarta Pusat.

Saat ini Modernland Realty tengah bekerjasama dengan PT Bumi Perkasa Permai memasarkan proyek mix used Green Central City di Jalan Gajah Mada. Andy mengatakan, potensi keuntungan dari kenaikan harga apartemen di superblok ini sangat tinggi mengingat lokasinya berada di kawasan segi tiga bisnis, yakni Jl Gajah Mada, Jl Mangga Dua dan Jl Pasar Pagi.

"Ada ciri khas masing-masing. Mangga Dua misalnya, terkenal sebagai pusat bisnis pakaian, semenatar Pasar Pagi tersohor sebagai sentra perdagangan tekstil dan alat tulis kantor, sedangkan Gajah Mada terkenal sebagai pusat perdagangan elektronik terbesar," katanya.

Untuk apartemen di Cerbera Tower, saat ini PT Bumi Perkasa Permai masih memasarkan tipe 1 bedroom (BR) dengan luas mulai 36 m2 seharga Rp 695 juta, tipe 2 bedroom mulai 44 m2 seharga Rp915 juta, dan tipe 3 bedroom mulai 82 m2 seharga Rp 1,59 miliar.

"Kita melihat potensi dari para pebisnis yang tengah mengembangkan usaha di kawasan segi tiga bisnis ini, terutama pengusaha daerah yang bolak-balik setiap minggu atau setiap bulan untuk berbelanja di Pasar Pagi, Pasar Glodok, atau Mangga Dua," ujarnya.

Marketing Manager PT Bumi Perkasa Permai, Chris Tejasukmana, mengungkapkan, saat ini PT Bumi Perkasa Permai tengah menyelesaikan keseluruhan pembangunan proyek kawasan terpadu Green Central City seluas 1,4 hektar tersebut. Pihaknya tinggal menyelesaikan tahap finishing apartemen Cerbera Tower. Adapun untuk Adenium Tower sudah dihuni sejak dua tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun total unit apartemen di Green Central City berjumlah 844 unit ditambah unit penthouse. Selain dua tower apartemen, di superblok ini juga terdapat hotel yang telah dioperasikan oleh jaringan hotel international Novotel sejak awal 2013 lalu. Pihaknya menargetkan penyerahan unit apartemen di Cerbera Tower pada Desember 2013 nanti.

"Secara akses tentu lebih mudah, terutama setelah adanya moda transportasi umum Trans Jakarta yang bisa menjangkau kawasan Harmoni, Jl Merdeka Barat, Timur, Utara, dan Selatan, serta Jl Sudirman dan Thamrin," kata Chris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X