Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang: Harga Apartemen di tengah Kota Masih "Reasonable"

Kompas.com - 22/10/2013, 12:55 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk mengatakan, harga-harga apartemen di tengah kota Jakarta saat ini masih tergolong reasonable. Harga-harga tersebut bahkan cenderung tidak naik. 

"Masih masuk akal, apalgi tidak naik meski harga-harga material bangunan telah mengalami kenaikan. Dengan harga yang rasional, mulai dari Rp 16,5 juta – Rp 20 juta per meter persegi, peluang konsumen menikmati keuntungan dari kenaikan harga masih tinggi," ujar Andy kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (22/10/2013), terkait pemasaran apartemen di Cerbera Tower, Green Central City, Jakarta Pusat.

Saat ini Modernland Realty tengah bekerjasama dengan PT Bumi Perkasa Permai memasarkan proyek mix used Green Central City di Jalan Gajah Mada. Andy mengatakan, potensi keuntungan dari kenaikan harga apartemen di superblok ini sangat tinggi mengingat lokasinya berada di kawasan segi tiga bisnis, yakni Jl Gajah Mada, Jl Mangga Dua dan Jl Pasar Pagi.

"Ada ciri khas masing-masing. Mangga Dua misalnya, terkenal sebagai pusat bisnis pakaian, semenatar Pasar Pagi tersohor sebagai sentra perdagangan tekstil dan alat tulis kantor, sedangkan Gajah Mada terkenal sebagai pusat perdagangan elektronik terbesar," katanya.

Untuk apartemen di Cerbera Tower, saat ini PT Bumi Perkasa Permai masih memasarkan tipe 1 bedroom (BR) dengan luas mulai 36 m2 seharga Rp 695 juta, tipe 2 bedroom mulai 44 m2 seharga Rp915 juta, dan tipe 3 bedroom mulai 82 m2 seharga Rp 1,59 miliar.

"Kita melihat potensi dari para pebisnis yang tengah mengembangkan usaha di kawasan segi tiga bisnis ini, terutama pengusaha daerah yang bolak-balik setiap minggu atau setiap bulan untuk berbelanja di Pasar Pagi, Pasar Glodok, atau Mangga Dua," ujarnya.

Marketing Manager PT Bumi Perkasa Permai, Chris Tejasukmana, mengungkapkan, saat ini PT Bumi Perkasa Permai tengah menyelesaikan keseluruhan pembangunan proyek kawasan terpadu Green Central City seluas 1,4 hektar tersebut. Pihaknya tinggal menyelesaikan tahap finishing apartemen Cerbera Tower. Adapun untuk Adenium Tower sudah dihuni sejak dua tahun lalu.

Adapun total unit apartemen di Green Central City berjumlah 844 unit ditambah unit penthouse. Selain dua tower apartemen, di superblok ini juga terdapat hotel yang telah dioperasikan oleh jaringan hotel international Novotel sejak awal 2013 lalu. Pihaknya menargetkan penyerahan unit apartemen di Cerbera Tower pada Desember 2013 nanti.

"Secara akses tentu lebih mudah, terutama setelah adanya moda transportasi umum Trans Jakarta yang bisa menjangkau kawasan Harmoni, Jl Merdeka Barat, Timur, Utara, dan Selatan, serta Jl Sudirman dan Thamrin," kata Chris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com