Kompas.com - 09/10/2013, 13:51 WIB
Ilustrasi: Lokasi pengembangan proyek tersebut berada di jantung kawasan Panakukkang. Superblok bertajuk The St Moritz Makassar Penthouse & Residences itu akan mencakup apartemen dua menara, salah satunya dalam bangunan 51 lantai setinggi 215 meter Bloomington Tower.
www.shutterstock.comIlustrasi: Lokasi pengembangan proyek tersebut berada di jantung kawasan Panakukkang. Superblok bertajuk The St Moritz Makassar Penthouse & Residences itu akan mencakup apartemen dua menara, salah satunya dalam bangunan 51 lantai setinggi 215 meter Bloomington Tower.
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat pertumbuhan sektor properti di Makassar, Sulawesi Selatan, semakin aktif saat beberapa pengembang melansir proyek-proyek berskala besar. Salah satunya adalah PT Lippo Karawaci Tbk melalui PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk.

Tak main-main, perusahaan pengembang yang berbasis di Karawaci, Tangerang, ini menginvestasikan dana sebesar Rp 3,5 triliun. Mereka akan mengembangkan superblok yang menghimpun sebanyak 12 jenis properti dalam satu area seluas 2,7 hektar.

Lokasi pengembangan proyek tersebut berada di jantung kawasan Panakukkang. Superblok bertajuk The St Moritz Makassar Penthouse & Residences itu akan mencakup apartemen dua menara, salah satunya dalam bangunan 51 lantai setinggi 215 meter Bloomington Tower.

Selain apartemen, dalam menara ini juga terdapat 210 kamar Lippo Hotel yang dikelola Aryadutta. Fungsi properti lainnya adalah pusat belanja seluas dengan area sewa 75.000 meter persegi, Rumah Sakit Siloam dengan 250 tempat tidur, sekolah Pelita Harapan, sinema 10 teater, pusat hiburan dan kuliner serta lounge serbaguna.

CEO Lippo Homes, Ivan Budiono, mengatakan, potensi Makassar sangat besar. Pertumbuhan ekonominya melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional 8,5 persen. Selain itu, kelas menengah dengan kemampuan daya beli tinggi juga bertambah.

"Selama ini mereka berinvestasi di luar kota, berbelanja di Jakarta atau Singapura. Nah, kami menangkap peluang itu," ujar Ivan kepada Kompas.com, Rabu (9/10/2013).

Harga apartemen yang ditawarkan mulai sekitar Rp 1 miliar per unit. The St Moritz Makassar Penthouse & Residences ini merupakan proyek kedua Lippo Karawaci, setelah township developemnt Tanjung Bunga Makassar. Lippo Karawaci menargetkan dapat menyelesaikan pembangunan proyek ini dalam 4 tahun depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X