Ssst... Tertarik "Mencuri" Ide Desain Kantor Jessica Alba?

Kompas.com - 03/10/2013, 12:12 WIB
Di kantor The Honest Company, Alba menggunakan kayu bekas boks-boks pengiriman untuk membuat dinding sukulen vertikal. Dinding semacam ini bisa menjadi ide partisi yang menarik. www.huffingtonpost.comDi kantor The Honest Company, Alba menggunakan kayu bekas boks-boks pengiriman untuk membuat dinding sukulen vertikal. Dinding semacam ini bisa menjadi ide partisi yang menarik.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Selain Kanye West, aktris Hollywood Jessica Alba ternyata juga tertarik dengan dunia desain. The Huffington Post dan Majalah Lonny mempublikasikan hasil karya desain interior Alba di kantor The Honest Company yang dia dirikan pada 2002 lalu.

Kantor ini terbilang istimewa, lantaran Alba menyatakan bahwa kantor tersebut dianggapnya sebagai "rumah" yang jauh dari tempat tinggalnya. Jika tertarik, Anda bisa "mencuri" beberapa detil ide desain Alba pada kantornya tersebut. Simak berikut ini:

Pertama, lakukan "mantra abadi" para pecinta lingkungan berikut ini: reduce, reuse, dan recycle alias kurangi sampah, gunakan kembali barang-barang bekas, dan mendaur ulangnya. Di kantor The Honest Company, Alba menggunakan kayu bekas boks-boks pengiriman untuk membuat dinding sukulen vertikal. Dinding semacam ini bisa menjadi ide partisi yang menarik.

www.huffingtonpost.com Pastikan Anda menyediakan tempat-tempat duduk nyaman. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah pengaturan tempat duduk juga harus diperhatikan.
Ia lalu mewarnai kayu itu dengan pelitur berwarna tua. Setelah itu, Alba menghiasnya dengan menanam sukulen berwarna hijau segar. Setelah itu, ia memadukannya dengan tanaman-tanaman sukulen berwarna muda dan sukulen menjuntai.

Kedua, Anda bisa memanjakan indera perasa seperti Alba. Caranya, gunakan area rug tebal yang lembut ketika permukaan kaki Anda menyentuh lantai. Kemudian, gunakan sofa-sofa empuk dan berikan throw pillow yang mampu memanjakan punggung Anda. Anda akan merasa tengah berada di rumah dengan membuat ruang tamu dan ruang rapat menyerupai ruang tamu atau ruang keluarga di rumah Anda. Tapi, jangan lupa, sediakan bunga-bunga segar atau pengharum ruangan ramah lingkungan agar indera penciuman Anda pun ikut dimanjakan.

www.huffingtonpost.com Terakhir, khusus untuk Anda yang ingin mengaplikasikan desain ala Jessica Alba di kantor Anda, Anda perlu memajang produk di area tamu atau area rapat. Dengan cara ini, klien bisa mengetahui produk Anda.
Ketiga, pastikan Anda menyediakan tempat-tempat duduk nyaman. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah pengaturan tempat duduk juga harus diperhatikan. Usahakan mengatur tempat duduk agar pembicaraan dapat berlangsung dengan mudah dan nyaman. Dengan cara ini, pertukaran ide dapat mengalir dengan mudah.

Terakhir, khusus untuk Anda yang ingin mengaplikasikan desain ala Jessica Alba di kantor Anda, Anda perlu memajang produk di area tamu atau area rapat. Dengan cara ini, klien bisa mengetahui produk Anda. Selain itu, jika karyawan merasa familiar dengan produknya, mereka pun bisa semakin kreatif menciptakan inovasi bagi produk-produk tersebut.

Selamat mencoba!

(Sumber: www.lonny.com)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X