Lampu-lampu Cantik Berbentuk Balon, Unik Terangi Ruangan!

Kompas.com - 28/09/2013, 11:32 WIB
Tak hanya berbentuk balon, penggunanya pun bisa memajang lampu ini menempel di plafon atau dinding. Persis seperti sebuah balon! freshome.comTak hanya berbentuk balon, penggunanya pun bisa memajang lampu ini menempel di plafon atau dinding. Persis seperti sebuah balon!
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Boris Klimek yang menggawangi perusahaan manufaktur asal Ceko, Brokis, menciptakan lampu dengan bentuk unik dan warna-warni menarik. Sesuai namanya, lampu yang diberi nama "Memory" tersebut mampu membawa penggunanya pada kenangan masa kecil.

Hal tersebut memang dapat terjadi, lantaran lampu-lampu dalam koleksi Memory ini berbentuk menyerupai balon helium yang identik dengan dunia si kecil. Tak hanya berbentuk balon, penggunanya pun bisa memajang lampu ini menempel di plafon atau dinding. Persis seperti sebuah balon!

frehome.com Masing-masing lampu Memory dibuat dari kaca oval tiga lapis dengan finishing mengkilap. Tersedia sembilan warna pilihan dan tiga ukuran diameter berbeda.
Di dalam situs resminya, produk ini memang digambarkan identik dengan dunia anak. Boris mengatakan, koleksi lampu plafon dan dinding Memory terinspirasi dari kenangan masa kecil.

"Tiga ukuran dan warna-warni yang tersedia memberikan jalan bagi imajinasi, permainan, dan kemampuan untuk menciptakan atmosfer pencahayaan," imbuhnya.

Masing-masing lampu Memory dibuat dari kaca oval tiga lapis dengan finishing mengkilap. Tersedia sembilan warna pilihan dan tiga ukuran diameter berbeda.

freshome.com Masing-masing lampu Memory dibuat dari kaca oval tiga lapis dengan finishing mengkilap. Tersedia sembilan warna pilihan dan tiga ukuran diameter berbeda.
Kenop untuk menyalakan dan mematikan lampu tersebut ada pada "benang" yang menggantung pada lampu. Menarik benang tersebut akan mematikan dan menyalakan lampu berbentuk balon helium ini.

Sebenarnya, karya Boris ini bisa diilihat dari berbagai sudut pandang. Lampu-lampu tersebut mampu menjadi elemen dekoratif menarik di berbagai lokasi rumah, mulai kamar anak, kamar tidur utama, bahkan ruang tamu.

freshome.com Lampu berbentuk balon ini bisa dikelompokkan dalam satu area. Ketersediaan warna dan ukuran berbedanya pun menjadi faktor menarik untuk memadukannya.
Namun, langkah Klimek menciptakan lampu-lampu berbentuk unik ini juga mampu memberikan keuntungan secara bisnis. Pasalnya, konsumen akan segera tergoda membeli dua, tiga, empat, dan banyak lagi lampu berbentuk balom ini agar bisa dikelompokkan dalam satu area. Ketersediaan warna dan ukuran berbedanya pun menjadi faktor menarik untuk memadukannya.

Hanya saja, jika Anda mulai tertarik, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Menurut beberapa situs belanja lampu daring internasional seperti John Moncrieff dan Dopo Domani, harga lampu ini bervariatif di setiap toko. Namun, harganya selalu di atas 100 Poundsterling.

Harga "termurah" ditawarkan oleh situs John Moncrieff dengan harga 135 Poundsterling atau sekitar Rp 2,5 juta (1 Poundsterling = Rp18.479,31) per "balon". Anda tertarik?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X