Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Album Nirvana, Rumah dan Kasur Milik Kurt Cobain Dijual!

Kompas.com - 26/09/2013, 15:32 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - September ini merupakan perayaan 20 tahun album studio terakhir grup musik Nirvana. Untuk merayakannya, Nirvana tidak hanya menawarkan album khusus bagi para penggemar, namun juga rumah masa kecil milik vokalis Nirvana yang telah meninggal, Kurt Cobain.

Menurut The Associated Press, seperti dikutip dalam www.nydailynews.com, secara kebetulan ibu dari Kurt Cobain, Wendy O'Connor, memutuskan untuk menjual rumahnya tersebut. Wendy O'Connor bersedia melepas rumah masa kecil Kurt Cobain tersebut dengan harga 500.000 Dolar AS atau Rp 5,7 miliar (1 Dolar AS = Rp11.494).

today.com Kabarnya, di dalam rumah tersebut juga masih tersedia matras yang dulu digunakan oleh Kurt Cobain. Untuk membantu penjualan rumah tersebut, keluarga mendiang Kurt Cobain juga menyediakan foto-foto masa kecil Cobain ketika masih tinggal di sana.
Kabarnya, di dalam rumah tersebut juga masih tersedia matras yang dulu digunakan oleh Kurt Cobain. Untuk membantu penjualan rumah tersebut, keluarga mendiang Kurt Cobain juga menyediakan foto-foto masa kecil Cobain ketika masih tinggal di sana.

Tentu saja, nilai 500.000 Dolar AS bukan angka yang kecil. Sebenarnya, rumah ini pun dihargai hanya 67.000 Dolar AS, jauh di bawah tawaran dari keluarga Cobain.

Menurut keluarga Kurt Cobain, mereka pun membuka kesempatan kerja sama untuk membuat rumah tersebut menjadi museum. Pasalnya, isi kamar Kurt Cobain masih menyimpan coretan-coretan nama grup musik yang kabarnya dibuat sendiri oleh Cobain.

www.nydailynews.com Menurut keluarga Kurt Cobain, mereka pun membuka kesempatan kerja sama untuk membuat rumah tersebut menjadi museum. Pasalnya, isi kamar Kurt Cobain masih menyimpan coretan-coretan nama grup musik yang kabarnya dibuat sendiri oleh Cobain.
"Kami memutuskan menjual rumah ini untuk menciptakan peninggalan bagi Kurt. Memang, ada perasaan campur aduk, karena kami semua menyukai rumah ini, dan rumah tersebut juga membawa banyak kenangan," ujar saudara perempuan Kurt Cobain seperti dikutip Nydailynews.com.

"Tapi, keluarga kami telah pindah dari Washington, dan kami merasa ini waktunya untuk melepaskan rumah tersebut," ujarnya.

Tanpa kenangan istimewa dari Kurt Cobain, rumah ini hanya bangunan tua. Struktur rumah yang ada di Wast 1st Street di Aberdeen tersebut dibuat pada 1923. Karakter lainnya tampak pada lantai karpet, dinding kayu pada beberapa bagian interior rumah, dan cat kuning yang tampaknya baru melapisi dinding rumah tersebut.

Rumah ini dibeli oleh orang tua Kurt Cobain pada 1962, ketika Cobain baru berusia dua tahun. Cobain tinggal di rumah tersebut hingga orang tuanya berpisah saat usianya menginjak 9 tahun. Dia juga sempat tinggal kembali di rumah tersebut ketika remaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com