Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Eminem Dilelang Mulai dari 1 Dollar AS, Tertarik?

Kompas.com - 26/09/2013, 11:55 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com — Rumah berlokasi di Detroit itu pernah menjadi bagian dari sejarah musik hip-hop. Pasalnya, Eminem menyertakan gambar rumahnya itu ke dalam sampul albumThe Marshall Mathers LP pada 2000 lalu.

Seluas 767 kaki persegi, rumah tersebut saat ini dalam keadaan kosong dan terdaftar sebagai salah satu dari 11 ribu properti kosong di Detroit yang dimiliki atas nama Michigan Land Bank. Michigan Land Bank adalah lembaga perbankan negara yang mengelola properti-properti menganggur di beberapa lingkungan paling buruk di kota itu.

www.dailymail.co.uk Seluas 767 kaki persegi, rumah tersebut saat ini dalam keadaan kosong dan terdaftar sebagai salah satu dari 11 ribu properti kosong di Detroit yang dimiliki atas nama Michigan Land Bank.
Terlihat, atap pada bagian teras rumah itu terbuat dari logam. Sementara fasad batu pada hunian tersebut kotor dan tak terawat. 

Rumah ini dibeli oleh ibunda Eminem pada 1987 seharga 19 ribu dollar AS lewat sebuah perjanjian jual beli, rumah itu dibeli dengan uang muka senilai 3 ribu dollar AS, sedangkan sisanya dicicil setiap bulan sebesar 220 dollar AS.

www.dailymail.co.uk Rumah ini dibeli oleh Ibunda Eminem pada 1987 seharga 19 ribu Dolar AS lewat. Lewat sebuah perjanjian jual-beli, rumah itu dibeli dengan uang muka senilai 3 ribu Dolar AS, sedangkan sisanya dicicil setiap bulan sebesar 220 Dolar AS.
Dalam perjalanan waktu, kepemilikan rumah tersebut berpindah tangan sekitar 10 kali, sampai akhirnya Kantor Wayne County mengambil alih. Selanjutnya, sebuah perusahaan terdaftar sebagai EM & UU Properti membeli rumah tersebut seharga 1 dollar AS pada 2009.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com