Kompas.com - 24/09/2013, 12:24 WIB
Aktor film kontroversial, The Passion of The Christ, harus bolak-balik ke kantor agen properti untuk menurunkan harga jual rumahnya. worldpropertychannel.comAktor film kontroversial, The Passion of The Christ, harus bolak-balik ke kantor agen properti untuk menurunkan harga jual rumahnya.
|
EditorLatief
worldpropertychannel.com Gibson menurunkan harga jual menjadi 29,750 juta dollar AS atau setara dengan Rp 338 miliar. Padahal sebelumnya, saat mendaftarkan asetnya untuk kali pertama pada 2010, ia memasang tarif 35 juta dollar AS (Rp 397,7 miliar).
KOMPAS.com - Upaya ekstra rupanya harus dilakukan aktor dan sutradara film terkemuka, Mel Gibson, agar rumahnya laku terjual. Ia mendatangi kembali kantor agen yang memasarkan properti mewahnya di Kosta Rika.

Gibson menurunkan harga jual menjadi 29,750 juta Dolar AS atau setara Rp 338 miliar. Padahal, saat mendaftarkan asetnya untuk kali pertama pada 2010, ia memasang tarif 35 juta Dolar AS atau sekitar Rp 397,7 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, harga tersebut dinilai terlalu tinggi. Sampai akhirnya, pemeran utama Braveheart ini memangkasnya lagi menjadi 29,8 juta Dolar AS (Rp 338,6 miliar) pada Maret 2012 lalu.

Properti, yang dikenal sebagai Playa Barrigona tersebut, berada di dalam hutan pribadinya seluas 202,3 di negara Nicoya Peninsula. Mencakup tiga rumah di puncak bukit dengan pemandangan Samudera Pasifik, Playa Barrigona memiliki fitur "pemandangan" dan "suara-suara" liar dari hutan.

Vila-vila tersebut dirancang dengan menggunakan bahan baku kayu asli Kosta Rika, pelapis lantai dari ubin Spanyol dan Italia. Di dalamnya terdapat kamar-kamar dengan langit-langit berkubah, beberapa beranda dan area barbekyu.

Vila terbesar adalah Casa Guanacaste yang berisi tujuh kamar tidur dan delapan kamar mandi. Sementara dua vila lainnya yakni Casa Barrigonda dan Casa Dorada berisi masing-masing dua kamar tidur. 

Casa Barrigona dilengkapi dengan sebuah pondok di tepi kolam renang, sementara Casa Dorada memiliki loteng untuk ruang bercengkerama ekstra.

Kekayaan milik pemenang Best Pincture Academy Award 1995 tersebut tidak hanya Playa Barrigona, ia juga memiliki Mago Island, sebuah pulau di Fiji yang dibelinya dengan harga 15 juta dollar AS (Rp 170,4 miliar) pada 2005.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.