Kompas.com - 24/09/2013, 10:53 WIB
Unsangdong Architects mengintegrasikan beberapa elemen bergerak di dalam struktur bangunan ini. www.designboom.comUnsangdong Architects mengintegrasikan beberapa elemen bergerak di dalam struktur bangunan ini.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Unsangdong Architects memiliki ide luar biasa ketika menggarap desain "Hyundai Motors Group Industrial Pavilion" untuk Yeosu Expo 2012 di Korea Selatan. Perusahaan arsitektur ini berhasil merealisasikan tema motion imagination menjadi nyata lewat desain bangunan monumental yang melambangkan lompatan kuantum.

Bangunan ini, sama seperti tema yang diangkatnya, bisa bergerak dan memberikan visual luar biasa bagi pengunjung. Menurut perusahaan arsitektur tersebut dalam situs resminya, Usdspace.com, ide desain paviliun ini berangkat dari kebutuhan untuk merepresentasikan citra Hyundai Motor Group.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Bangunan ini, sama seperti tema yang diangkatnya, bisa bergerak dan memberikan visual luar biasa bagi pengunjung.
"Arsitektur ini dikombinasikan dengan imajinasi akan gelombang masa depan dan pergerakan Hyundai Motor Group. Hal ini juga direproduksi melalui konsep motion imagination," ujar Unsangdong Architects dalam situs resminya.

www.designboom.com Layar yang ada di depan bangunan ini menampilkan gambar-gambar bergerak penuh warna. Tampilan dalam layar tersebut seolah menyambut pengunjung dengan visualisasi citra perusahaan.
Unsangdong Architects mengintegrasikan beberapa elemen bergerak di dalam struktur bangunan ini. Pertama-tama, perusahaan arsitektur tersebut menempatkan layar berukuran besar di bagian eksterior paviliun. Selain itu, paviliun ini juga memiliki dinding unik yang disebut dengan "hyper-matrix". Dinding yang mampu bergerak-gerak ini berada di "jantung bangunan".

Layar yang ada di depan bangunan ini menampilkan gambar-gambar bergerak penuh warna. Tampilan dalam layar tersebut seolah menyambut pengunjung dengan visualisasi citra perusahaan.

www.designboom.com Konstruksi yang didesain oleh Unsangdong Architects ini tidak hanya menggunakan teknologi canggih, namun juga efisien dalam penggunaan ruang. Bangunan ini memiliki empat ruang pamer berukuran besar. Semuanya terangkum dalam bangunan seluas 2.334,81 meter persegi dalam situs seluas 1.960 m2.
Tidak jauh berbeda, bagian dalam konstruksi ini juga masih melambangkan citra perusahaan, namun dengan cara yang lebih canggih dan istimewa. Dinding "hyper-matrix" yang sudah disebutkan sebelumnya tampil seperti piksel tiga dimensi dan secara terus-menerus membentuk pola geometris di permukaan vertikal.

Konstruksi yang didesain oleh Unsangdong Architects ini tidak hanya menggunakan teknologi canggih, namun juga efisien dalam penggunaan ruang. Bangunan ini memiliki empat ruang pamer berukuran besar. Semuanya terangkum dalam bangunan seluas 2.334,81 meter persegi dalam situs seluas 1.960 m2.

Masuk ke gedung kantor ini pengunjung juga bisa mengakses ruang VIP dan toko cenderamata. Sementara, pada tiga lantai bangunan ini begitu banyak ruang untuk para karyawan yang bekerja.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.