Yuk... Lihat Konsep Premium House Samsung!

Kompas.com - 18/09/2013, 11:06 WIB
Samsung Premium House dipamerkan di IFA 2013 di Berlin, Jerman, pada 5-10 September 2013. Kompas.com/Hindra LiauwSamsung Premium House dipamerkan di IFA 2013 di Berlin, Jerman, pada 5-10 September 2013.
Penulis Hindra Liauw
|
EditorLatief
BERLIN, KOMPAS.com - Samsung Electronics memamerkan Premium House, konsep rumah mewah yang didekorasi dengan alat-alat elektronik Samsung dan furnitur ternama dunia, yaitu B&B dan Arclinea. Pameran ini digelar menyambut penyelenggaraan Internationale Funkausstellung (IFA) 2013 di Berlin, Jerman, Jumat (16/9/2013). IFA merupakan salah satu ajang pameran alat-alat elektronik terbesar di Eropa dan juga dunia.

Premium House, yang dibangun di atas lahan seluas 272 meter persegi, terdiri atas dapur, ruang keluarga, ruang makan, dan ruang mencuci. Secara umum, desainnya bernuansa modern. Kendati demikian, perancang tak melupakan unsur keindahan dan "hijau".

Di ruang tengah, perancang memadukan sofa lebar berbahan kulit hitam serta kain rajutan berwarna coklat dengan meja kopi rendah berwarna senada. Di atasnya, terdapat vas bunga berwarna putih yang berisi bunga Baby's breath (Gypsophila panicula) putih dan bunga ungu allium.

Pemilihan Baby's breath bukan tanpa alasan. Bunga ini merekah sepanjang musim panas hingga awal musim gugur.

Saat ini, Jerman sedang memasuki musim panas. Dalam kondisi ini, Baby's breath tampak serasi ketika dipadukan allium yang memberikan kesan ketenangan dan kedamaian.

Daun ekor tupai (Acalypha wilkesiana) turut mempercantik rangkaian Baby's breath dan unggu alium. Karakter hijau yang kuat membuat meja kopi tampak rindang.

Sementara it, harum lilin aromaterapi juga memberikan kesan bahwa suasana rumah masa depan ini tetap memerhatikan unsur alam.

Kompas.com/Hindra Liauw


Pameran Samsung Premium House berlangsung pada 5-10 September 2013. “Konsumen sekarang tidak hanya ingin memiliki satu tempat untuk tinggal saja, tetapi satu tempat yang dapat mereka banggakan dan nikmati bersama,” kata Boo-Keun yoon, President & CEO Consumer Electronics Samsung Electronics.

Terkait desain Premium House, Samsung menggandeng perusahaan perabotan desain Italia terkemuka, yakni B&B Italia. Perusahaan yang berkantor pusat di Novedrate ini dipilih lantaran dinilai berhasil membangun desain yang mewakili budaya gaya hidup kontemporer.

Sedangkan Arclinea dipercaya merancang dapurnya. Arclinea merupakan produsen dapur yang berdiri sejak 1925. Secara umum, ruang dapur pada Premium House didominasi warna silver dan putih sehingga menimbulkan kesan futuristik.

Warna-warna ini juga menimbulkan kesan modern dan dinamis. Terlebih, perancang meletakkan sebuah televisi layar datar yang berisi resep menu masakan. Setiap produk dan rancangan Arclinea menitikberatkan pada fungsi dan estetika.

Pameran Samsung Premium House, dilengkapi dengan demo masak tiga chef profesional, yaitu Michel Troisgros (Perancis) dan Christopher Kostow (Amerika), Eric Trochon (Perancis).

Kompas.com/Hindra Liauw Samsung Premium House dipamerkan di IFA 2013 di Berlin, Jerman, pada 5-10 September 2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X