Urinal, Cara Praktis Buang Air Kecil...

Kompas.com - 14/09/2013, 12:10 WIB
Urinal memudahkan desain kamar mandi, praktis dan mendukung mobilitas. ISTUrinal memudahkan desain kamar mandi, praktis dan mendukung mobilitas.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Urinal biasanya tersedia di tempat-tempat umum, mulai dari kantor, sekolah, restoran, bar, hingga bioskop yang memiliki kamar mandi atau toilet terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Jika Anda merupakan sebagian orang yang merasa urinal merupakan solusi praktis, maka tidak ada salahnya memasang urinal di kamar mandi rumah.

Berikut ini beberapa alasan lain yang mengindikasikan sudah waktunya Anda menggunakan urinal di rumah.

Pertama, urinal bisa menghemat waktu. Anda tidak akan kehilangan banyak waktu untuk mengangkat dudukan toilet, membersihkan sekelilingnya, sebelum kembali melakukan kegiatan lain, apalagi jika Anda memasangnya di toilet ruang kerja (workshop), garasi, atau studio tempat berkarya. Tidak perlu mengelilingi rumah dan mengotori seisi rumah karena Anda tengah bekerja di garasi hanya untuk pergi ke toilet yang ada di dapur.

Alasan kedua, urinal bisa sangat membantu bagi anggota keluarga yang mengalami kesulitan mobilitas atau masalah kesehatan lainnya. Terkadang, bagi pria, lebih mudah untuk berdiri dari kursi roda dan membuang air kecil ketimbang berdiri dari kursi roda, kembali duduk di kloset, berdiri lagi, dan kembali ke kursi roda. Tidak hanya bagi mereka yang tengah menderita masalah kesehatan, memasang urinal pun memudahkan akses bagi siapa pun.

Ketiga, urinal tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bahkan, ada pula yang berukuran lebih besar hingga mencapai lantai. Urinal dengan berbagai jenis ini tidak hanya mempermudah desain kamar mandi, tetapi juga bisa memberikan karakter, serta praktis.

Alasan keempat cukup unik, dapat mendidik anak Anda menggunakan urinal sejak kecil bisa membuatnya tampak "keren" di antara teman-temannya.

Kelima, tersedia pula waterless urinal yang relatif praktis dan tidak menghasilkan suara bising. Urinal ini cukup hemat air, tetapi butuh perawatan secara berkala.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X