Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Infinity Tower, "Kesaktian" David Copperfield Luntur!

Kompas.com - 11/09/2013, 11:30 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Pesulap sekelas David Copperfield mungkin akan bangga bisa bekerja di gedung pencakar langit ini. Ilmu sulapnya mungkin tidak dibutuhkan. Karena dengan tata cahaya yang menarik menggunakan ilusi optik, Infinity Tower bisa dibuat "menghilang" dari pandangan mata.

www.dailymail.co.uk Memiliki tinggi 450 meter dengan struktur kaca, Infinity Tower akan menggunakan rangkaian pancahayaan light emitting diode (LED) dan kamera berteknologi untuk menghasilkan
Gedung pencakar langit tersebut memang bisa tak terlihat. Memiliki tinggi 450 meter dengan struktur kaca, Infinity Tower akan menggunakan rangkaian pancahayaan light emitting diode (LED) dan kamera berteknologi untuk menghasilkan "pantulan" pada eksterior gedung tersebut dan membuatnya "hilang" dari pandangan.

www.dailymail.co.uk GDS Architects, perusahaan arsitektur di balik desain gedung ini, mulai merancang Infinity Tower pada 2004. Namun, baru pada musim panas ini mereka diberi izin untuk memulai konstruksinya, termasuk menyiapkan ilusi optik dengan pencahayaan bernuansa hijau.
GDS Architects, perusahaan arsitektur di balik desain gedung ini, mulai merancang Infinity Tower pada 2004. Namun, baru pada musim panas ini mereka diberi izin untuk memulai konstruksinya, termasuk menyiapkan ilusi optik dengan pencahayaan bernuansa hijau.

Tower Infinity terletak di Seoul, Korea Selatan. Berlokasi di dekat Bandara Internasional Incheon, gedung tersebut disiapkan menjadi satu dari 10 gedung tertinggi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com