Kompas.com - 07/09/2013, 05:58 WIB
Konstruksi catwalk dibangun oleh sekelompok relawan dalam tiga hari.  Tanpa diberi pewarna atau dekorasi berlebihan, konstruksi catwalk ini tetap berhasil mencuri perhatian pengunjung acara fesyen.
www.dezeen.comKonstruksi catwalk dibangun oleh sekelompok relawan dalam tiga hari. Tanpa diberi pewarna atau dekorasi berlebihan, konstruksi catwalk ini tetap berhasil mencuri perhatian pengunjung acara fesyen.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Pertemuan antara dunia arsitektur dan dunia mode menciptakan berbagai produk istimewa. Keduanya berhasil menciptakan pertunjukan (fashion show) di atas bangunan non-permanen. Model-model yang terlibat dalam produksi acara fashion Norwegia ini harus berlengkak-lenggok di atas catwalk yang didesain oleh studio desain asal Oslo, Gartnerfuglen Architects.
 
Mereka membuat struktur kayu non-permanen untuk acara Up [øpp], sebuah pertunjukkan fashion dua tahunan nirlaba yang bertujuan memperkenalkan desain fashion muda Negeri Skandinavia itu. Struktur tiga dimensi ini membuat para model dapat berjalan di atas struktur menyerupai jembatan dan memberikan dinamika, serta menghemat tempat. Setiap pengunjung bisa menikmati pengalaman sebagai front-row seater, orang yang menghadiri acara fashion di deretan terdepan.
 
Konstruksi tersebut dibangun oleh sekelompok relawan dalam tiga hari. Tanpa diberi pewarna atau dekorasi berlebihan, konstruksi catwalk ini tetap berhasil mencuri perhatian pengunjung acara fashion tersebut.
 
Menurut para arsitek, konsep tiga dimensi ini memanfaatkan ketinggian plafon dan luasnya ruangan pertunjukan. Ketinggian tersebut memudahkan para fotografer dan pengunjung mengambil gambar dengan mudah.
 
Meski tampak ramping, kayu-kayu yang membangun catwalk ini saling mengunci hingga dapat menyediakan jalur aman bagi para model. Selain itu, adanya tambang tipis di sekelilingnya juga memberikan pengaman bagi mereka. Beberapa model dapat berjalan secara bersamaan pada struktur ini tanpa saling menutupi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.