China Memesona Dunia dengan Butik Mewah Prada

Kompas.com - 31/08/2013, 11:33 WIB
Prada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.
www.designboom.comPrada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
www.designboom.com Zona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik.
www.designboom.com Masih di bagian khusus wanita, tepatnya zona pakaian, sepatu, dan beberapa tas wanita diselimuti dinding bergaris vertikal berwarna hijau dan putih lembut.
www.designboom.com Berbeda dengan bagian yang khusus terdapat pakaian dan perlengkapan wanita, bagian pria terasa lebih hangat dengan penggunaan lantai kayu.
www.designboom.com Satu-satunya penarik perhatian mencolok dari area ini adalah kursi berwarna oranye berkancing. Tampilan ruangan ini memberikan kesan elegan dan maskulin yang tidak berlebihan.
KOMPAS.com — Prada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.

Selain Baciocchi, tampilan unik sepanjang 53 meter yang membentang di depan butik ini juga dibuat oleh seniman lain berdarah Franko-Venezuela, Carlos Cruz-Diez. Ia merupakan salah satu tokoh gerakan seni kinetik.

 
Perhatian para pengunjung pusat perbelanjaan MixC seolah seperti terperangkap oleh karya Cruz-Diez ini. Teknik ilusi bernuansa emas yang digunakannya menciptakan tampilan unik fasad butik. Karya tersebut seolah merupakan ekspresi skulptural, terjemahan pesan dari senimannya. 
 
Unsur dinamis yang dikedepankan bukan hanya bernuansa emas, melainkan juga dengan marmer hitam serta boks-boks lampu yang memancarkan ciri khas kampanye iklan terbaru Prada.
 
Butik dengan luas 700 meter persegi hanya menempati ruang satu lantai. Interior di dalamnya berkonsep ruang terbuka (open plan). Dengan kata lain, zonasi pakaian pria, wanita, perlengkapan kulit, aksesori, dan sepatu bergantung pada perbedaan desain, dan bukan sekat-sekat.

Zona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik. Masih di bagian khusus wanita, tepatnya zona pakaian, sepatu, dan beberapa tas wanita diselimuti dinding bergaris vertikal berwarna hijau dan putih lembut.

Sementara lantai ruangan ini disapu krem. Jauh terasa lebih tenang dan lembut ketimbang area berlantai kotak-kotak marmer monokromatik. Ruangan ini juga memiliki kursi berwarna hijau zamrud dan perlengkapan baja mengilap.

 
Berbeda dengan bagian yang khusus terdapat pakaian dan perlengkapan wanita, bagian pria terasa lebih hangat dengan penggunaan lantai kayu. Bagian butik ini memiliki pengaturan yang lebih padat, seperti walk-in closet berukuran besar dengan lemari-lemari kaca dan besi berpoles. Satu-satunya penarik perhatian mencolok dari area ini adalah kursi berwarna oranye berkancing. Tampilan ruangan ini memberikan kesan elegan dan maskulin yang tidak berlebihan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X